Home / BERITA / PDI-P: Kami Adalah Partai Pengusung, Bukan Pendukung

PDI-P: Kami Adalah Partai Pengusung, Bukan Pendukung

Pose Megawati dan Pengurus DPP PDI-P Usai Resmikan Gedung baru(suarapemilih.com)
Pose Megawati dan Pengurus DPP PDI-P Usai Resmikan Gedung baru(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Berbeda dengan partai Hanura, NasDem, dan Golkar yang mendukung calon independent Basuki T Purnama (Ahok), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menegaskan akan menjadi partai pengusung bukan partai pendukung kepada mereka yang ingin maju dengan jalur partai dan bukan perseorangan di Pilkada DKI 2017, Kamis (21/7/2016). Hingga kini DPD PDI-P telah melakukan penjaringan yang kemudian akan di umumkan nama balongub yang lolos.

“Ingat PDI-P akan jadi partai pengusung, bukan partai pendukung. Kami akan mengusung calon gubernur dan tidak akan mengusung perseorangan,” kata Wakil Kepala Badan Pemenangan Pemilu DPD PDI-P DKI Jakarta, Gembong Warsono, Rabu (20/7/) kemarin.

Partai yang berlambang kepala banteng ini memiliki sebanyak 28 kursi di DPRD DKI Jakarta. Jumlah kursi mereka melebihi syarat minimal yang diajukan Komisi Pemilihan Umum untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, 22 kursi.

DPD PDI-P DKI Jakarta telah melakukan penjaringan dan menyerahkan 27 nama bakal calon gubernur kepada DPP PDI-P.

“DPP PDI-P infonya akan mengumumkan pengerucutam nama-nama bakal calon gubernur yang lolos fit and proper test pada Kamis (21/7/2016). Tapi kami enggak tahu apakah hanya satu nama yang diumumkan atau lima nama, DPP yang berwenang itu,” kata Gembong.

Terkait peluang calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gembong kembali menegaskan, PDI-P tidak mungkin mendukung perseorangan. Terlebih jika calon perseorangan tidak mendaftar ke partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

“Ahok bukan kader. Tapi kalau dia mendaftar ya silakan. Sampai saat ini Ahok tidak mendaftar,” ujarnya.adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: