Home / BERITA / PDI-P Beri Intruksi Kader Tidak Sembarangan buat Pernyataan

PDI-P Beri Intruksi Kader Tidak Sembarangan buat Pernyataan

Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Dwi Hartono (suarapemilih.com)
Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Dwi Hartono (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan intruksi agar kader partai tidak mengeluarkan pernyataan yang dapat menimbulkan sistem politik yang tidak kondusif, terkait pemilihan gubernur DKI Jakarta 2017.

“Mengintruksikan seluruh kader partai baik di struktural, legislatif maupun eksekutif untuk tidak mengeluarkan pernyataan di media atau media sosial terkait pilkada yang dapat menimbulkan sistem politik yang tidak kondusif,” bunyi siaran pers yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Bambang Dwi Hartono dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Jumat (11/3).

DPP PDI juga menegaskan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidajat sebagai pasangan yang diusung PDI Perjuangan. Sehingga, partai berlambang banteng dengan moncong putih berkomitmen untuk mendukung jalannya roda pemerintahan di DKI Jakarta sampai dengan berakhirnya masa jabatan.

“Membangun komunikasi yang baik di antara kader dan tokoh masyarakat dalam upaya persiapan pemenangan pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2017,” bunyi siaran pers itu. Bagi kader partai yang melanggar intruksi ini, DPP PDIP akan memberikan sanksi sesuai peraturan partai.

Belakangan ini, muncul polemik isu deparpolisasi terkait rencana Basuki alias Ahok maju sebagai calon independen. Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi kepada pers mengatakan jalur independen sebagai langkah deparpolisasi atau pengurangan peran partai politik. Partai berlambang banteng dengan moncong putih itu, kata Pras, akan serius melawan langkah deparpolisasi.

Terkait pernyataan sejumlah kader yang menginginkan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap diusung oleh Partai menjadi Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat, Bambang menyatakan partainya memiliki banyak stok kader internal yang layak diusung sebagai calon Gubernur DKI Jakarta.red

About cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: