Home / BERITA / PDI-P: Jangan Salahkan Bawahan, Tapi Introspeksilah

PDI-P: Jangan Salahkan Bawahan, Tapi Introspeksilah

Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono(suarapemilih.com)
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Gembong Warsono mengkritik Gubernur DKI Basuki T Purnama alis Ahok untuk tidak selau menyalahkan bawahannya ketika ada masalah yang terjadi seperti kasus pembelian lahan atas kepemilikan sendiri oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, sebab segala tahapan melewati disposisi Gubernur kepada para anak buahnya, Jumat (1/7/2016). Hingga kini banyak kasus yang tidak secara langsung Ahok memarahi anak buahnya.

Jika dalam persoalan ini Dinas Perumahan dan Gedung Perkantoran menjadi pihak yang dipersalahkan karena membeli lahan milik Dinas Kelautan, Pertanian, dan Ketahana Pangan (DKPKP), maka ada ketidakberesan perintah yang diberikan oleh Ahok kepada anak buahnya.

“Yang pertama itu adalah kecerobohan Ahok sebagai pimpinan. Dua, tidak aktifnya Inspektorat DKI dalam melaksanakan pengawasan internal. Kalau pengawasan internalnya efektif saya kira tidak akan terjadi seperti itu,” ujar Gembong saat dihubungi, Jakarta, Kamis kemarin.

Kasus pembelian lahan tersebut sejatinya menjadi salah satu poin hasil audit Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) penggunaan anggaran Pemprov DKI tahun 2015.

Namun, Gembong enggan berspekulasi mengenai adanya unsur korupsi pada pembelian lahan tersebut guna mencari keuntungan pribadi.

Dia lebih menyoroti kasus ini lebih kepada mekanisme administrasi Pemprov DKI yang dipimpin Ahok secara langsung.

Terlebih, sambung dia, pembelian lahan tersebut dianggarkan pada APBD 2015. Diketahui bersama bahwa APBD tersebut berlandaskan hukum Peraturan Gubernur (Pergub). Artinya pembelian lahan tersebut dan sepengetahuan dan campur tangan DPRD DKI Jakarta.

“Semua itu ada dibawah kendali Ahok, Gak bisa dia sebagai pemimpin lempar handuk menyalahkan anak buahnya. Apapun itu di bawah kendali dia, kan gitu,” tegas Gembong. –

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: