Home / BERITA / PDI-P Mahir Dan Lihai Tentukan Lawan Ahok

PDI-P Mahir Dan Lihai Tentukan Lawan Ahok

PDI-P Mahir Dan Lihai Tentukan Lawan Ahok(suaapemilih.com)
Suarapemilih.com, JAKARTA-Pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan Partai Demokrasi Indonesia Pejuangan (PDI-P) sangat mahir dan lihai memainkan bandul politik, sebab PDI-P akan menyusun strategi dan pemimpin koalisi besar melawan Ahok di Pilkada DKI 2017, Kamis (4/8/2016). Saat ini Calon incumbentAhok dan kekuatan neo orde baru (orba) yang ada di belakang Ahok akan mudah dikalahkan oleh koalisi pembaharu.

Koalisi pembaharu yang dimaksud adalah koalisi di luar Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem, yang sudah mendukung Ahok pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Dengan syarat, koalisi pembaharu yang diyakini akan mudah dibangun PDIP ini harus betul-betul memunculkan kandidat pasangan calon yang bisa mengimbangi elektabilitas Ahok.

Menurutnya, calon yang bisa mengimbangi dan yang memiliki kans untuk menenggelamkan elektabilitas Ahok ada tiga pasang yang diusung koalisi pembaharu, yakni Rizal Ramli-Sandiaga Uno, Yusril Ihza Mahendra-Sandiaga Uno atau Tri Rismaharini-Sandiaga Uno.

Menurutnya, PDIP bukan tidak mungkin sedang melakukukan lobi-lobi dan komunikasi dengan beberapa parpol sehingga pada ujungnya terbentuk head to head, sehingga konstestasi Pilkada Jakarta menjadi sengit.

“Pertarungan Pilkada Jakarta sangat ditentukan parpol. Kalau serius mau mengalahkan Ahok, gampang, diseting dua calon saja. Sehingga terbentuk dua kutup kekuatan. Sehingga dengan harapan, yang nggak suka Ahok akan mendukung calon yang satu lagi, anti tesis dengan sikap Ahok,” imbuh dosen politik UIN Jakarta ini

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: