Home / BERITA / PDIP: Antara Risma, Djarot dan Ganjar

PDIP: Antara Risma, Djarot dan Ganjar

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat  (surapemilih.com)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (surapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Tri Rismaharini, Walikota terpilih kota Surabaya saat pilkada serentak 2015 lalu muncul di jajaran nama kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) jelang rangkaian pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, namanya dikait-kaitkan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga Djarot Saiful Hidayat untuk masuk dan maju di Jakarta, Rabu (20/01/2016). Sampai saat ini belum ada kepastian khusus dari pihak yang bersangkutan.

Namun menurut Djarot yang merupakan Wakil Gubernur DKI Jakarta menegaskan kedua nama tersebut sangat kecil kemungkinannya akan diusung oleh PDI Perjuangan.

Saat ditemui langsung di Balai Kota DKI Jakarta, ia hanya mengatakan “Bu Risma itu tak mungkin karena baru terpilih di Surabaya. Ini tak bisa main-main,” katanya, Selasa (19/01) siang.

Djarot pun mengaku sudah bertemu dengan Risma secara langsung dan dalam pertemuan tersebut Risma menegaskan bahwa dia tak mungkin maju di Pilgub DKI.
Namun begitu Djarot tidak melarang jika ada kader PDI Perjuangan yang menginginkan nama Risma maju dalam perburuan DKI 1. Sebagai catatan, nama Risma muncul saat PDI Perjuangan menggelar rapat kerja nasional sepekan yang lalu.

Sementara untuk Ganjar, Djarot menegaskan Ganjar masih berstatus Gubernur Jawa Tengah dan dia masih harus menyelesaikan tugasnya di sana. “Pak Ganjar masih menyelesaikan di Jateng,” jelasnya.

“Kami juga harus tetap menjaga komitmen agar kepercayaan rakyat di setiap daerah dihargai.”

Lalu bagaimana dengan Djarot sendiri? Dirinya lebih memilih menunggu mekanisme yang sudah tertata di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Jika memang dia terpilih unuk diusung maka dia harus siap.

“Itu nanti lah, masih rahasia,” terang  Wakil Gubernur Jakarta tersebut.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: