Home / BERITA / PDIP Bergemuruh Jelang Pilkada 2017, Pelantikan Ranting Gagal

PDIP Bergemuruh Jelang Pilkada 2017, Pelantikan Ranting Gagal

PDIP Bergemuruh Jelang Pilkada 2017, Pelantikan Ranting Gagal
Foto PDIP Bergemuruh Jelang Pilkada 2017, Pelantikan Ranting Gagal

Suarapemilih.com, JAKARTA – Konsolidasi dan pelantikan ribuan ranting dan anak ranting PDIP di Istora Senayan tertunda setelah kandang banteng di internal PDI-P DKI mulai bergemuruh oleh pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI 2017, Senin (18/01/2016). Sampai berita ini diturunkan tidak ada masalah internal di PDIP.

Tertundanya konsolidasi dan pelantikan ranting dan anak ranting diikarenakan, adanya desakan dari sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) agar partai besutan Megawati Soekarno Putri itu mengevaluasi kinerja Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P DKI. Padahal, pelantikan tersebut sebelumnya sudah dijadwalkan sejak tiga bulan lalu.

Salah satu pengurus di internal PDI-P DKI, yang enggan namanya menegaskan partai berlambang banteng itu ingin perang dan kembali juara pada pesta demokrasi lokal di Jakarta, pada 9 Februari 2017 mendatang. Tetapi, arahnya belum jelas bagaimana perangnya. Namun, belum jelas komando yang diberikan.

Juru bicara PDI Perjuangan Steven Setiabudi Musa pun mengatakan hal yang sama. Dia menegaskan, hari ini tidak ada kegiatan besar PDI Perjuangan DKI. Apalagi, pelantikan 17 ribuan ranting dan anak ranting.

Hal sama diungkapkan juga oleh ketua DPC PDI Perjuangan Jakarta Barat Siegvrieda Lauwani. Dia mengatakan, belum ada koordinasi dan konfirmasi terkait pelantikan ranting dan anak ranting hari ini.

Sementara itu, Ketua BP Pemilu DPD PDI Perjuangan Gembong Warsono membantah, bahwa gagalnya pelantikan dikarenakan konflik internal di dalam tubuh partai berlambang banteng gemuk DKI.

Warsono menegaskan pihaknya tidak setuju jika partainya dianggap pecah menjelang Pilkada DKI 2017. Bahkan, dia mengklaim, internal PDI-P DKI kini sedang solid-solidnya menggalang kekuatan menjelang Pilgub DKI 2017. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: