Home / BERITA / PDIP Lakukan Pemetaan Politik Pada Kandidatnya

PDIP Lakukan Pemetaan Politik Pada Kandidatnya

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat(suarapemilih.com)
Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Setelah DPP PDI Perjuangan telah melakukan uji kelayakan dan kepatutan terhadap 27 nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta dan menyaringnya menjadi enam nama.Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan, internal partainya masih melakukan pemetaan politik terkait kandidat yang nantinya akan diusung dalam Pilkada DKI Jakarta periode 2017-2022, Minggu (24/5/2016). Hingga kini PDI-P belum juga umumkan siapa ke enam nama tersebut yang akan maju.

 

“Sekarang tinggal pemetaan politiknya seperti apa?”, kata Djarot saat ditemui di kawasan Epicentrum, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/7/2016).

Wakil Gubernur Jakarta itu juga belum mau membeberkan enam nama yang telah lulus tahapan uji fit and proper tes yang akan direkomendasikan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Djarot juga belum mau menjelaskan kapan enam nama tersebut akan diserahkan ke Megawati.

“Kan masih proses berlangsung,” ujarnya.

Sebelumnya, politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan jika enam nama yang terpilih dari 27 Bacalon Gubernur DKI Jakarta yang lolos uji sudah diserahkan ke Megawati. Menurutnya, enam nama tersebut akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Namanya sudah ada di dompet Bu Mega. Karena tertutup, sehingga tidak bisa dibuka. Nama-nama ini akan diumumkan oleh DPP dan Bu Mega,” kata politikus PDI Perjuangan Masinton Pasaribu di Gedung DPR, Jumat (22/7/2016).

Masinton mengungkapkan meski sudah mengerucut, sebenarnya belum final. DPP, katanya, masih melakukan seleksi dari jalur pemetaan yang merupakan masukan dari masyarakat.

Mengenai siapa cagub dan cawagubnya, kata Masinton, hal tersebut sedang dalam tahap penyeleksian.

“Dari proses penyaringan, partai menyeleksi seluruh nama yang daftar dan diusulkan masyarakat. Nanti partai tentunya akan menyeleksi mana yang cagub dan cawagub. Semua dilaksanakan terbuka oleh DPP partai dengan menggunakan mekanisme partai,” kata anggota Komisi II DPR.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: