Home / BERITA / PDIP Pastikan Tak Akan Usung Ahok Di Pilgub 2017

PDIP Pastikan Tak Akan Usung Ahok Di Pilgub 2017

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (suarapemilih.com)
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Setelah menui beberapa kasus seperti penyelewengan  dana pembelian lahan RS Sumber Waras, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDIP) dipastikan tidak akan mengusung calon petahan Basuki T Purnama (Ahok) pada pilkada 2017 mendatang meski Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dekat dengan Ahok, Sabtu (2/7/2016).

Ketua DPP PDIP Andreas Pareira menyatakan PDI tidak akan mendukung Ahok pada Pilgub DKI 2017 mendatang. “Meskipun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dekat dengan Ahok namun banyak kader PDIP yang tak ingin mendukung Ahok,” ujarnya.

Andreas menegaskan, salah satu faktor keengganan PDIP mendukung Ahok yaitu dugaan keterlibatan sang gubernur dalam kasus duan gpenyelewengan dana pembelian lahan RS Sumber Waras.  “PDIP tidak akan mengusung calon yang nantinya akan menimbulkan masalah,” ujarnya  Andreas di Jakarta, Kamis (30/6/2016).

Mesin Partai

Sementara Ketua Bidang organisasi dan pengkaderan DPP PDI Perjuangan, Djarot Saeful Hidayat semakin gencar turun kelapangan dan mengunjungi kantor DPC di lima wilayah kota dan satu kabupaten. Menurut pria yang masuk balongub PDI Perjuangan pada Pikada DKI 2017 itu, selain bersilahturahmi, kungjungannya ke lapangan dan DPC itu tak lain untuk memperkuat mesin partai.

“Mesin partai harus dipanasi agar bisa mendulang kembali kemenangan pada 2012 lalu. PDI Perjuangan bukan partai penakut. Mesin partai kami lebih kuat. Kami yakin kami bisa mengulang kemenangan pada 2017 nanti,” kata Djarot di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2016).

Terkait bacagub, lanjut Djarot, saat ini PDIP masih mencari bacagub yang akan diusun. Menuturnya, partai bermoncong putih tidak akan mendukung bacagub dari luar partai. Terpenting, kata dia, bacagub yang akan diusung memiliki ideologi partai pro pembangunan terhadap masyarakat kecil.

“Nanti habis lebaran kami akan umumkan siapa calon yang akan diusung. Siapapun calonnya, kalau mesin partai kuat, kami yakin menang,” ungkapnya.

Tidak Takut

Ketua Tim Penjaringan Bacagub partai Gerindra, Syarief mengakui dukungan partai politik terhadap calon petahana membuat persaingan Pilkada semakin memanas. Sebab, bukan tidak mungkin dukungan partai politik membuat Ahok maju melalui jalur partai.

Kendati demikian, Syarief menyatakan bila partai Gerindra tidak takut bila hanya ketiga partai yang mendukung Ahok pada saat ini. Terkecuali bila PDI Perjuangan ikut mendukungnya.  “Nah yang repot itu kalau PDI Perjuangan dukung Ahok,” ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat.

Untuk mengantisipasi itu, lanjut Syarief, selain melakukan komunikasi intens dengan partai reigius nasionalis seperti PKS, PPP, PKB, PAN dan Demokrat, pihaknya juga terus memperkuat mesin partai dengan langsung meminta bacagub hasil penjaringanya turun memperkenalkan diri.

“Kami terus memperkuat mesin partai dengan menerjunan langsung bacagub. Seja Januar sampai saat ini, salah satu Bacagub kami, Sandiaga Uno sudah mengunjungi 187 titik kelurahan. Kami yakin sampai Juli bisa mencapai 267 titik kelurahan,” ungkapnya.

Kendati begitu, kata Syarif, keputusan tetap berada di DPP Gerindra. Namun, Syarif meyakini nama Sandiaga Uno yang akan ditetapkan oleh Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada 2017 mendatang. Keputusan tersebut, lanjut Sekretaris Komisi A DPRD DKI ini, diperkirakan akan diumumkan pasca lebaran.

“Sejauh ini melihat upayanya‎, saya rasa Sandiaga yang akan ditetapkan partai untuk maju di Pilkada nanti. Karena, dia memang pantas diberi kesempatan untuk maju. Mudah-mudahan sebelum bulan Agustus sudah keluar keputusannya,” ujarnya.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: