Home / BERITA / PDIP Resmi Tutup Pendaftaran Calon Pilgub

PDIP Resmi Tutup Pendaftaran Calon Pilgub

PDIP resmi tutup pendaftaran calon pilgub di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Jalan Tebet Raya, Tebet, Jakarta Selatan(suarapemilih.com)
PDIP resmi tutup pendaftaran calon pilgub di kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Jalan Tebet Raya, Tebet, Jakarta Selatan(suarapemilih.com)

Suarapmeilih.com, JAKARTA-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi DKI Jakarta, resmi menutup pendaftaran penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur (cagub) DKI Jakarta,Rabu (27/4/2016). Sampai berita ini diterbitkan penutupan pendafara tersebut belangsung hari Senin 25 April 2016, pukul 16.00 WIB kemarin.

Beberapa nama tenar yang mendaftar Pilkada DKI Jakarta ke PDIP misalnya Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Hasnaeni Moein “Wanita Emas”, Politikus PPP Abraham Lunggana dan Politikus Gerindra Sanddiaga Uno. Namun, Djarot Saeful Hidayat dan Boy Sadikin tidak ikut mendaftar.

“Kalau Pak Djarot dan Pak Boy diusulkan dari pengurus DPD. Beliau tidak harus mendaftar tetapi namanya sudah tercatum karena diusulkan,” kata Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu PDIP DKI, ujar Gembong Warsonodi kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi DKI Jakarta, Jalan Tebet Raya, Tebet, Jakarta Selatan.

Ia mengaku memang sampai saat ini belum melihat siapa yang akan dicalonkan ke DPP. “Namun partainya tidak menutup kemungkinan akan mencalonkan seseorang di luar yang mendaftar atau diusulkan saat ini,” katanya.

“Bisa saja nanti lewat penugasan. Kalau lewat penugasan walaupun tidak dicalonkan atau mendaftar bisa saja. Kalau penugasan hanya prerogatif ketua umum. Nggak sembarangan orang,” imbuh Gembong.

Gembong pun yakin jika partainya sudah mengajukan calon, maka elektabilitas Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai petahana akan turun.

“Hari-hari ini elektabilitasnya Ahok tinggi, karena baru sendirian. Belum ada rival. Ketika partai sudah ada calon pasti elektabilitas incumben akan menurun, apalagi calon yang dimunculkan punya kualitas baik,” tutup Gembong.Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: