Home / BERITA / PDIP: Tunggu Calon Kami Di Akhir Pendaftaran

PDIP: Tunggu Calon Kami Di Akhir Pendaftaran

PDIP Gelar Rakernas (suarapemilih.com)
PDIP Gelar Rakernas (suarapemilih.com)

SuarapemilihJAKARTA-Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Prasetio Edy Marsudi menyatakan kemungkinan PDIP akan mengumumkan calon gubernur di pengujung waktu pendaftaran seperti tahun 2012 lalu, Selas (21/6/2016). Sampai saat ini PDI-P memang belum umumkan siapa calon yang akan maju pada pilkada tahun depan.

“Kemungkinan ya last minute. Kalau internal partai kan nggak perlu di fit dan proper lagi,” ujar Prasetyo di Gedung DPRD DKI.

Tak menutup kemungkinan pihaknya kembali akan mengerucutkan nama calon pada akhir pendaftaran seperti tahun 2012 lalu, yakni dukungan menit terakhir sudah terjadi pada Joko Widodo.

“Kayak Pak Jokowi kan dulu pilgub 2012. Beliau berasal internal partai. PDIP untuk pilkada 2017 ini PDIP bisa maju sendirian nih, tapi kita gak mau jumawalah di sini, ayo kita akan koalisi dengan partai-partai yang paham dengan pemikiran PDIP,” ujar Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

Selain kemungkinan mengusung cagub di menit terkahir, PDIP juga akan mengusung koalisi dengan partai lain menjelang pilkada.

Saat ini, pendaftaraan di DPD PDIP untuk cagub sudah ditutup. Meski begitu, di tingkat DPP masih terbuka terhadap calon dari kader internal PDIP maupun calon yang bukan kader.

“DPP masih dibuka (pendaftaran) itu kan hak mereka. Bukan otorisasi kita (DPD). Pokoknya kita sudah menjalankan tugas yang diminta oleh DPP menjaring bakal cagub. Tinggal DPP menyimpulkan siapa yang terbaik di antara yang daftar. Nah semua ada di tangan Bu Ketum Megawati,” jelas Prasetyo.adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: