Home / BERITA / PDIP Yakin Usung Kader Tulennya

PDIP Yakin Usung Kader Tulennya

Tri Rismaharini dan Djarot Saiful Hidayat(suarapemilih.com)
Tri Rismaharini dan Djarot Saiful Hidayat(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipastikan tidak akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, setelah diyakini akan mengusung calon sendiri yakni Djarot Saiful Hidayat (Wagub DKI Jakarta) dan Tri Rismaharini (Walikota Surabaya) pada Pilkada tahun depan, Minggu (26/6/2016). Namun hingga kini belum ada kepastian khusus dari pihak terkait.

Figur yang disiapkan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu  adalah kader tulen dari partai belambang moncong putih tersebut.

“PDIP sangat berpengalaman dan percaya diri,” jelas Direktur Indo Barometer, M. Qodari, dalam diskusi “Ahok Galau, Teman Risau” di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/6/) kemarin.

Menurutnya, seorang wagub di banyak daerah kerap maju menjadi calon gubernur. Karena sudah punya modal pengalaman pengetahuan persoalan pemerintahan.

“Djarot juga latar belakangnya kepala daerah. Djarot pernah menjadi Walikota Blitar. Djarot merupakan kader tulen PDIP,” tambah Qodari.

Selain Djarot, kata Qodari, PDIP juga bisa melirik Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Karena menurutnya, untuk melawan Ahok, harus seorang yang sudah berpengalaman sebagai kepala daerah.

“Risma, walikota sukses. Surabaya kota metropolitan, seperti Jakarta,” ungkapnya.

Sampai saat ini, diakuinya, Risma enggan untuk maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta. Jangan kan ke Ibukota, maju di pilgub Surabaya, dia juga enggan.

Namun, dia meyakini, kalau Mega yang meminta, Risma akan bersedia dicalonkan. Hal itu terbukti pada pengalaman Pilkada Surabaya. Risma yang awalnya menolak Wisnu Sakti Buana akhirnya menerima dan saat ini menjadi wakilnya dalam memimpin kota pahlawan tersebut. “Hubungan keduanya dekat,” tandasnya.

Selain Djarot dan Risma, Qodari menambahkan, PDIP juga punya banyak stok kepala daerah yang layak maju di Pilgub DKI.

Selain Qodari, pembicara lain dalam diskusi kali ini yakni Ketua PDIP Andreas H. Pareira, Ketua DPP Golkar Agun Gunandjar, dan Imanuel Ebenezer, Ketua Komunitas Batman atau relawan Ahok

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: