Home / BERITA / Pencoblosan Diwarani Kericuhan

Pencoblosan Diwarani Kericuhan

ilustrasi-perkelahian (suarapemilih.com)
ilustrasi-perkelahian (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BOYOLALI-Gesekan antar pendukung calon bupati dan wakil bupati terjadi di Dukuh Gagatan, desa Ketoyan, Kecamatan Wonosegoro, Boyolali diwarnai kericuhan kecil, setelah diketahuai pendukung kedua paslon nyaris adu jotos di TPU, Rabu (9/12/2015). Sampai berita ini diterbikan dedua pendukung sudah diamankan petugas TPU.

Tim sukses pasangan Seno Samodro-Said Hidayat, yang diketahui bernama Shodiq, nyaris adu jotos dengan pendukung pasangan Agus Purmanto-Sugiyarto, Abadi. Insiden kecil itu terjadi di TPS 1 Ketoyan, Wonosegoro.

“Hanya kejadian kecil. Tidak usah dibesar-besarkan, tadi juga sudah didamaikan di lokasi,” ujar Abdi.

Peristiwa ini bermula saat Abadi berusaha menegur Shodiq karena Shodiq mengantarkan ibunya sampai ke bilik suara dan membantu mencobloskan.  Menurut Abadi, itu tidak diperbolehkan. Shodiq juga sudah diingatkan petugas TPS yang lain.

Menurutnya, ketika petugas yang lain ikut menegur itulah kesempatannya untuk terus mengingatkan Shodiq. Namun, Shodiq tidak terima dan akhirnya keduanya pun nyaris adu jotos. Dalam insiden ini, Shodiq sempat kena pukul tangan Abadi.

Desa Ketoyan juga sempat terjadi konflik pada saat masa kampanye. Konflik terjadi antara warga yang tak lain adalah pendukung pasangan Agus Purmanto-Sugiyarto dengan kades yang diduga tidak netral.

“Memang kalau tinggal di masyarakat semua harus bisa saling memahami. Kepada seluruh warga, saya minta agar sama-sama menjaga kondusifitas, ini kan pilkada sudah mau selesai,” tutur Kades Ketoyan, A Rahman saat membenarkan inseiden tersebut yang kini telah diselesaikan.Mr

About cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: