Home / BERITA / Pengamat : Ahok Hanya Durian Jatuh Dari Kemenangan Jokowi

Pengamat : Ahok Hanya Durian Jatuh Dari Kemenangan Jokowi

Joko Widodo(Jokowi)dan Basuki T Purnama(Ahok)(suarapemilih.com)
Joko Widodo(Jokowi)dan Basuki T Purnama(Ahok)(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Merasa di khianati oleh Basuki T Purnama (Ahok), relawan Joko Widodo (Jokowi) unjuk kemarahannya melalui media sosial dengan membuat hastag #AhokKhianatiJKW, Senin (25/7/2016). Hingga Sabtu 23 Juli 2016, dalam dua jam #AhokKhianatiJkw saling bersahutan di dunia maya dengan timeline yang sudah mencapai lebih dari 8.000 posting dan menyebar di 449.647 akun. Hastag itu juga dibaca 5.070.295 kali.

“Mereka melihat, bahwa Ahok menjadi Gubernur bukan karena kemampuannya. Tetapi, merupakan durian runtuh karena Jokowi menang di Pilpres,” kata Pengamat komunikasi Politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing melalui pesan singkatnya, Minggu 24 Juli 2016.

Menurut Ermus, ramainya hastag #AhokKhianatiJkw itu terkait serangan balasan relawan Jokowi dalam Pilpres 2014. Hal ini juga merupakan pertanda bahwa perang medsos antara relawan Jokowi dan relawan Ahok akan terus terjadi hingga Pilgub DKI 2017 selesai.

Salah satu akun twitter @nakulabrahma dengan 103 ribu lebih followers menyampaikan kemarahan pada Ahok dengan memposting  “Jokowi ingin Ahok maju dari PDIP Ahok ngotot dari Golkar #AhokKhianatiJkw.”

Kemarahan yang sama juga di utarakn dari akun @aku_spartacus. Akun dengan follower berjumlah 118 ribu itu menyebutkan, “Ahok dari Golkar kembali ke Golkar #AhokKhianatiJkw.”

Emrus menegaskan, hal tersebut juga dilakukan oleh relawan Ahok. Sehingga tak menampik kalau kedua relawan tersebut saling serang di media sosial.

Hanya saja  relawan Ahok tampak menggunakan bahasa lebih kasar dan menyerang, sementara ciri khas relawan Jokowi menggunakan bahasa yang rasional dan berisi penyadaran.

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: