Home / BERITA / Penjagaan Logistik Lebih Ketat

Penjagaan Logistik Lebih Ketat

ilustrasi penjagaan logistik
Ilustrasi penjagaan logistik (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, WONOGIRI-Agar saat proses distribusi tidak ada kendala, aparat  keamanan memperkuat penjagaan gudang logistik Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Wonogiri, Kamis (19/11/2015). Sampai berita ini ditulis, pihak aparat masih menjaga dengan ketat.

Kabag Ops Polres Wonogiri Kompol Jaka Wibawa mengatakan, “Pengecekan kami lakukan agar saat proses distribusi tidak ada kendala lagi dan kami memastikan penyimpanan logistik aman,” katanya kemarin.

Agendanya pendistribusian logistik Pilkda ke PPK direncanakan 7 hari sebelum hari pencoblosan yaitu tanggal 9 Desember. Sedangkan distribusi ke PPS 3 hari sebelum hari pencoblosan. Dan logistik baru di terima di TPS, 1 hari sebelum hari pencobosan.

“Sebelum distribusi harus dilangsungkan rapat bersama, antara KPU, Kepolisisan, TNI, dan Satpol PP untuk menjaga agar sampai di tempat dengan nama,” ujar kompol Jaka.

Sementara Ketua KPUD Wonogiri Mat Nawir mengatakan, logistik pilkada belum siap. Setidaknya masih terdapat kekurangan surat suara sebanyak 3.343 lembar.

“Total surat suara dari proses sortir yang rusak setidaknya mencapai 158 lembar. Satu kardus itu hausnya 4.500 lembar surat suara, tapi ternyata kurang dari itu. Tapi akan segera kami penuhi,” tutur Mat Nawi

Dan untuk mengantisipasi kerusakan yang lain, Kompol Jaka Wibawa menyarankan agar logistik dibungkus plastik untuk mengantisipasi adanya musim hujan, sebab sangat beresiko terjadi kerusakan logistik khususnya surat suara dalam pengiriman.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: