Home / BERITA / Penyimpanan Logistik KPU Libatkan Warga

Penyimpanan Logistik KPU Libatkan Warga

KPU
Ilustrasi-KPU(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SUKOHARJO-Karena lokasi penyimpanan logistic pilkada tersebar disejumlah tempat , Komisi Pemilihan Umum Sukoharjo akhirnya melibatkan warga untuk menjaga pengamanan tersebut. Minggu (8/11/2015). Samapi berita ini diturunkan, pihak KPU masih menginformasikan hal tersebut kepad warga.

KPU Sukoharjo melakukan penyimpanan logistik Pilkada 2015 tidak hanya di kantor saja, melainkan juga tersebar disejumlah tempat. Sebab, daya tampung gudang di kantor KPU Sukoharjo terbatas, kata anggota KPU Sukoharjo Nuril Huda, siang tadi.

“Lokasi tersebut yakni di SMK Marta Abadi dan gudang bekas Koperasi Unit Desa (KUD) di Jetis Sukoharjo Kota. Tempat tersebut dipilih karena memiliki areal yang luas dan mampu menampung banyak barang. Kami sengaja melibatkan warga untuk menjaga karena memang logistik Pilkada 2015 ini merupakan aset negara dan harus dilindungi bersama,” imbuhnya.

Lokasi tempat penyimpanan logistik Pilkada 2015 ini dalam kondisi selalu terkunci. Bahkan kunci dibawa oleh petugas khusus. Apabila akan masuk maka harus dilakukan bersama dengan tim jadi tidak sendiri. Selain itu orang yang tidak berkepentingan tidak diperbolehkan mendekat atau masuk.

Upaya tersebut dilakukan KPU Sukoharjo sebagai bagian dari menjaga kearifan lokal. Termasuk juga membangun kesadaran warga dalam menyukseskan pemilu.“Jadi KPU Sukoharjo mengedepankan pager mangkok dengan melibatkan warga sebagai bagian dari kearifan lokal tanpa harus memaksakan diri menempatkan satu atau dua orang petugas saja,” jelasnya.Mr

About cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: