Home / BERITA / Perbandingan Kinerja Jokowi dan Ahok

Perbandingan Kinerja Jokowi dan Ahok

Perbandingan Kinerja Jokowi dan Ahok
Foto Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Cara kerja Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi bahan pembicaraan kalayak ramai setelah cara kerja Ahok dibandingkan dengan Joko Widodo (Jokowi), Minggu (24/04/2016). Sampai berita ini diturunkan perbedaan diantara mereka jelas amat terlihat.

Misalnya pada waktu Jokowi akan melakukan penertiban pemukiman masyarakat. Dia meladeni suara warga yang menolak dengan dialog melalui makan siang bersama. Disana Jokowi mendengarkan semua keluhan warga. Tidak ada amarah dan kata-kata kasar.

Hal ini berbanding terbalik dengan Ahok. Selama ia memimpin Jakarta, Ahok lebih keras dan tidak kenal kompromi. Ia tidak segan mengeluarkan kata pedas di depan khalayak luas. Nyaris dua tahun pimpin DKI, hanya sekian kali Ahok blusukan untuk monitor beberapa proyek atau persoalan di Jakarta.

Sikap serta langkah kerja Ahok ini pernah dikritik banyak pihak. Seperti waktu penertiban beberapa warga serta paling akhir di lokasi Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Anggota Fraksi PDIP di DPRD DKI, S Tambunan, heran kenapa Ahok tidak ingin ikuti langkah Jokowi lakukan pendekatan persuasif waktu bakal gusur tempat tinggal warga. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: