Home / BERITA / Periode Ahok Lembaran Paling Hitam Dalam Sejarah penggusuran

Periode Ahok Lembaran Paling Hitam Dalam Sejarah penggusuran

Periode Ahok Lembaran Paling Hitam Dalam Sejarah penggusuran
Foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Sejarawan Betawi JJ Rizal menyebut bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) adalah Gubernur yang paling sering menggusur warganya setelah sepanjang tahun lalu telah ada 113 kasus penggusuran paksa oleh Ahok, Jumat (2/09/2016). Sampai berita ini diturunkan penggusuran yang baru-baru ini terjadi adalah penggusuran warga Rawajati Kamis kemarin.

Berdasarkan data Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, ada 113 kasus penggusuran paksa oleh Ahok. Penggusuran itu merugikan 8.315 kepala keluarga dan 600 unit usaha. Sebanyak 84 persen penggusuran dilakukan secara sepihak. Data tersebut belum termasuk penggusuran yang dilakukan sejak awal hingga menjelang tengah tahun ini.

Rizal mengatakan penggusuran pada era Ahok bukan hanya sering terjadi, tapi juga dilakukan dengan pendekatan kekerasan, stigatisasi, bahkan teror. Ia menuding Ahok tak mengedepankan dialog sebelum menggusur. Ganti rugi dan jaminan atas kehidupan dan pekerjaan warga yang digusur, tidak dipikirkan oleh gubernur.

“Ini lembaran paling hitam dalam sejarah penggusuran, bagaimana pemerintah hadir dalam wajah yang paling menyeramkan,” kata Rizal. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: