Home / BERITA / Perjuangan Airin-Benyamin terhambat kasus korupsi dinasti

Perjuangan Airin-Benyamin terhambat kasus korupsi dinasti

Pilkada Tanggerang Selatan/suarapemilih.com
Pilkada Tanggerang Selatan/suarapemilih.com

Suarapemilih.com – Pasangan petahana Airin Rachmy Diany-Benyamin Davnie dianggap mempunyai posisi yang mengutungkan dalam menghadapi pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember mendatang. Namun, pengamat menilai sebaliknya, paslon tersebut justru akan kesulitan dalam memenangkan kompetisi tersebut.

“Saya pikir peluangnya berat. Kasus korupsi yang melibatkan keluarga besarnya akan menjadi pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihan,” terang Ketua Kajian Publik Nusantara (KPN), Muflihun kepada media, Rabu (23/9/2015)

Ia menjelaskan, bayang-bayang kasus korupsi yang melibatkan Ratu Atut Chosiyah kakak ipar sedangkan suaminya Tubas Chaeri berstatus tersangka dugaan korupsi alat kesehatan dan pembebasan tanah di Tanggerang Selatan. Hal tersebut akan mengubah persepsi masyarakat terhadap paslon tersebut.

Kasus yang melibatkan keluarga Airin tersebut menjadi sasaran empuk oleh lawan politiknya dan dijadikan senjata politik di pilkada 2015.

Meski hanya keluarga yang diduga kasus korupsi, nama Airin pun tak lepas dari dugaan korupsi alat kesehatan tahun anggaran 2012. Saat menjadi wali kota ia dinilai mengetahui apa yang terjadi pada kasus pengadaan alat kesehatan tersebut. (Baca juga: Kasus Airin di Pilkada 2015)

Sementara itu, Ketua Pusat Studi Pemerintah Daerah (PSTD), Andi Suwardi mengatakan, jika berbicara peluang, calon petahana memang diuntungkan. Namun, itu tak berarti calon lain tidak memiliki peluang. Semua calon walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan itu, memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pilkada kali ini.

“Bila melihat itu maka beban yang dimiliki pasangan Airin ini cukup besar sehingga dia tak akan mudah untuk memenangkan pertandingan kali ini,” imbuhnya.

Dengan melihat fakta itu, maka beban politik yang ditanggung Airin cukup besar. Pertama, melemahnya dinasti Ratu Atut karena tersangkut korupsi dan kedua, munculnya kesadaran masyarakat bahwa koruptor itu adalah musuh bersama.(Pa/Nn)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: