Home / BERITA / Pernyataan Ahok yang Desak Petahana Harus Cuti Dibacakan Pemerintah

Pernyataan Ahok yang Desak Petahana Harus Cuti Dibacakan Pemerintah

Pernyataan Ahok yang Desak Petahana Harus Cuti Dibacakan Pemerintah
Foto Kepala Biro Hukum Kemendagri, Widodo Sigit Pudjianto (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Pemerintah selalu membacakan pernyataan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dalam sidang uji materi UU Pilkada yang diajukan Ahok setelah pihak pemerintah menyoroti inkonsisten Ahok, Selasa (6/09/2016). Sampai berita ini diturunkan persidangan uji materi UU Pilkada belum selesai.

“Setiap tindakan dan ucapan setiap kepala daerah merupakan cerminan atas konsistensi seorang negarawan sebagai salah satu pertimbangan masyarakat untuk menilai apakah yang bersangkutan dapat dijadikan panutan atau tidak,” kata Kepala Biro Hukum Kemendagri, Widodo Sigit Pudjianto, dalam persidangan di Gedung MK, Senin kemarin.

Sindiran tersebut terkait ungkapan Ahok yang pernah mendorong petahana pada Pilgub DKI 2012, yakni Fauzi Bowo agar cuti kampanye.

“Pemohon (Ahok) mengatakan pada Pilkada sebelumnya mendesak agar petahana cuti untuk menampilkan pilkada yang jujur dan adil. Namun kenapa pada saat ini pemohon justru menginginkan petahana tetap melaksanakan tugasnya dengan tidak melaksanakan cuti,” lanjut Widodo.

Namun saat ini Ahok adalah kandidat calon gubernur petahana pada Pilgub DKI 2017 yang menginginkan calon petahana untuk tidak diwajibkan cuti.

Widodo juga membacakan pernyataan Ahok pada saat-saat jelang Pilgub DKI 2012.
“Yang diucapkan pemohon (Ahok) pada tanggal 6 Juni 2012, saat hendak mencalonkan diri sebagai Cawagub DKI, ‘Bukan soal takut, kalau tidak cuti tidak masalah. Hanya saja kami mau Jakarta sebagai contoh penegakan semua UU. Kalau sampai Gubernur DKI (Fauzi Bowo) tidak mengambil cuti, nanti seluruh daerah akan mencari cara-cara seperti ini’,” kata Widodo.

Widodo menyarankan agar Ahok merenungkan kembali perkara konsistensi ini. Sebab, masyarakat akan beranggapan jika Ahok tidak konsisten dengan ucapannya. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: