Home / BERITA / Persiapan KPU Mendekati Pilkada DKI 2017

Persiapan KPU Mendekati Pilkada DKI 2017

Persiapan KPU Mendekati Pilkada DKI 2017(suarapemilih.com)
Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno, mengatakan pihaknya sudah melakukan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkada DKI 2017 meskipun belum berjalan semua, sebab prosentasenya berdasarkan dengan pertahapan, Rabu (7/9/2016). Hingga kini telah disepakati jika mulai besok akan diadakan pemutakhiran data pemilih di DKI.

“Persiapan sudah cukup jauh, sejumlah tahapan berjalan secara stimultan,” kata Sumarno,

Ia menjelaskan saat ini sedang masuk tahapan penyusunan daftar pemilih, yakni mulai besok tanggal 8 September sampai 7 Oktober 2016 itu ada petugas yang melakukan pemutakhiran data pemilih yang terjun ke seluruh wilayah DKI Jakarta.

“Jadi petugas datang dari rumah ke rumah untuk melakukan pendataan, pencocokan para pemilih warga Jakarta. Itu jumlahnya ada 26 ribu petugas,” ujarnya.

Menurut dia, persiapan-persiapan itu dilihat per tahapan, basisnya dimana, ada tahapan yang sudah 100 persen, ada juga tahapan masih 0 persen. Misalnya, tahapan kampanye 0 persen, belum masa kampanye.

“Pembentukan petugas sudah 100 persen karena telah selesai dibentuk, tahapan pemutakhiran pemilih mungkin 20 persen karena baru pengangkatan petugas persiapan-persiapan. Jadi persentasenya berbasis tahapan,” jelas dia

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: