Home / BERITA / Pilgub DKI, Panwas Dilarang Ngopi-ngopi Dengan Timses

Pilgub DKI, Panwas Dilarang Ngopi-ngopi Dengan Timses

Ketua Bawaslu, Muhammad (suarapemilih.com)
Ketua Bawaslu, Muhammad (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Ketua Bawaslu Muhammad mengingatkan panitia pengawas netral dalam pelaksanaan Pilgub DKI 2017, sebab Ahok menjadi calon petahan sehingga Iaa berharap panwas tidak terganggu netralitasnya dan tetap memperlakukan sewajarnya dengan calon-calon yang lain, Sabtu (30/7/2016). Hingga berita ini diterbitkan panwas dilarang ngopi-ngopi bersama timses sebelum pilgub DKI selesai.

Hal tersebut disampaikan Muhammad dalam acara konsolidasi akbar penyelenggara Pilgub DKI 2017 ini. “Untuk Pilkada 2017, tidak boleh Panwas minum-minum kopi di warkop. Kalau mau minum kopi di kantor. Tidak boleh ngopi, bila acara belum sukses,” tegasnya di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, siang tadi.

Menurut Muhammad, suksesnya pilkada DKI adalah peran semua pihak, sebab semua harus dipelakukan sama. Termasuk calon petahana. Ia juga melarang dengan adanya gubernur petahana, maka terganggu netralitasnya.

Tak hanya itu, Ia mengancam memecat anggotanya apabila kedapatan nongkrong bareng timses.”Saya meminta, masyarakat segera melaporkan apabila melihat anggota Panwas melakukan apa yang ia larang. Ia juga meminta masyarakat memotret Panwas sebagai barang bukti ketika melaporkan. Tahan dulu itu ngopi-ngopi bareng tim sukses. Nanti setelah pelantikan, mau setiap jam di warkop, monggo” harapnya.

Terakhir, Muhammad juga mengingatkan kehadiran penyelenggara untuk memperkuat kerja demokrasi. Panwas tak boleh berlaku layaknya polisi. Hal ini dilakukan agar panitia lain tak merasa diintimidasi. Dan untuk menciptakan pemilu berkualitas.

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: