Home / BERITA / Pilkada Babel Diwarnai Kampanye hitam

Pilkada Babel Diwarnai Kampanye hitam

Stop Kampanye Hitam
Ilustrasi Stop Kampanye Hitam (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, Bangka Belitung– Pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari ini digegerkan dengan adanya laporan dari salah satu tim pemenangan pasangan calon (paslon) Bupati Bangka Belitung Tengah, laporan tersebut berisi adanya dugaan kampanye hitam (black campaign) yang dilakukan pihak lawan, Sabtu (5/12/2015). Sampai saat ini masih belum ada kelanjuktan dari pihak yang melapor.

kata Ferriawansyah, kuasa hukum pasangan calon pilkada Bangka Tengah, Bangka Belitung, Erzaldi-Ibnu mengatakan, “Kami sudah membuat pengaduan dan laporan secara tertulis kepada pihak Panwaslu dan Polres Bangka Tengah terkait dugaan kampanye hitam dalam media massa, yang bertuliskan bahwa kliennya dituduh menjual Pulau Ketawai tanpa disertai bukti yang kuat,” katanya.

“Bahasa menggadaikan itu kami nilai mengarah kepada fitnah, dan disebarkan di media cetak, ‘online’ dan facebook untuk menjatuhkan lawan itu mencemarkan nama baik dan menghina serta menyerang pihak tertentu,” imbuhnya dengan tegas.

Ia menjelaskan, dasar laporan tersebut adalah dugaan kampanye hitam dan melanggar UU ITE dengan sanksi enam tahun penjara dan denda Rp6 miliar.
“Kami melaporkan ini karena sampai saat ini Pulau Ketawai tidak pernah digadaikan dan masih milik Pemkab Bangka Tengah,” urainya.

Anggota Panwaslu Bangka Tengah Feriyandi mengatakan, semua laporan dan dari tim manapun tetap ditindaklanjuti.

“Apakah ini masuk tindak pelanggaran, kami belum masuk ke situ karena laporan ini sedang kami dalami bersama pihak kepolisian,” ujarnya.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: