Home / BERITA / Pilkada DKI, Ahok Kena Kroyok

Pilkada DKI, Ahok Kena Kroyok

Pilkada DKI, Ahok Kena Kroyok
Foto Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terlihat mempunyai banyak saingan di Pilkada DKI Jakarta setelah ada beberapa nama yang dikabarkan akan menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sabtu (13/02/2016). Sampai berita ini diturunkan saingan Ahok yang paling geram ialah Yuslih Ihza Mahendra.

Yusril mengatakan ia bersedia maju ‘head to head’ melawan Ahok. “Saya bersedia maju ‘head to head’ melawan Ahok biar suara rakyat fokus seperti Pemilihan Presiden antara Jokowi dan Prabowo,” kata Yusril.

Ia mengaku mengambil ancang-ancang dengan menggalang satu juta tanda tangan sebagai dukungan. Meski begitu, dia tak keberatan jika ada partai yang meminangnya. Ada beberapa partai yang menyatakan pernyataan meski tidak resmi seperti dari PKB, PPP, PAN, Golkar, dan Gerindra.

Ketua Tim Penjaringan calon kepala daerah Jakarta Partai Gerindra, Syarif, membenarkan ucapan Yusril. Saat ini partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu sedang menjaring sejumlah nama untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Mereka adalah Adhyaksa Dault, Biem Benyamin, Boy Bernardi Sadikin, Abraham Lunggana atau Lulung, Nachrowi Ramli, Ichsanuddin Noorsym Isnaeni, dan Sanusi. Ada pula kandidat lain semacam Marco Kusuma Atmaja, Ridwan Kamil, Sandiaga Uno, dan Yusril.

Yusril mengaku sudah memiliki “peluru” untuk menghadapi Ahok dalam pilkada nanti. Dia telah memetakan sejumlah masalah ibu kota, seperti macet, banjir, sampah, lapangan kerja sektor informal, dan permukiman kumuh.

Lulung juga menyiapkan ‘peluru’ yakni membuat program berbasis masyarakat. Ia juga menjanjikan kesejahteraan bagi pelayan masyarakat kelas bawah, seperti petugas pemelihara prasarana dan sarana umum, serta membuka informasi publik lewat smart city. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: