Home / BERITA / Pilkada DKI, Buwas : Saya Siap Ditempatkan Dimana Saja

Pilkada DKI, Buwas : Saya Siap Ditempatkan Dimana Saja

Komjen Budi Waseso(Buwas)(suarapemilih.com)
Komjen Budi Waseso(Buwas)(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Komjen Budi Waseso mulai dilirik sejumlah partai politik untuk diusung sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta 2017, mulai dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hingga di kabarkan akan di pasangkan dengan wagub DKI Djarot Saiful Hidayat, Minggu (24/7/2016). Hingga kini belum ada keterangan pasti dari pihak terkait.

Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani tak menampik telah berkomunikasi dengan Buwas terkait rencana PPP itu. Secara tersirat, kata Arsul, Buwas siap untuk ikut meramaikan perebutan kursi DKI 1.

“Ya saya tidak tahu persis apakah beliau serius. Tapi Pak Buwas katakan, saya prajurit, siap saja ditempatkan di mana saja. kira-kira seperti itu yang disampaikan (Buwas),” ungkap Arsul di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Sabtu (23/7/2016).

Arsul mengatakan, Buwas tak keberatan dengan niat beberapa partai politik itu. Hanya saja, jenderal bintang tiga itu harus berkomunikasi dengan internal Polri terlebih dulu.

Sebab, Buwas merupakan salah satu perwira aktif di Polri. Kepala Badan Narkotika Nasional ini tak boleh gegabah dalam mengambil keputusan.

“Sebagai perwira aktif, perlu ada prosedur, baik secara formal, maupun etika,” ungkap Arsul.

Arsul menjelaskan, nama Buwas muncul karena aspirasi masyarakat. Selain itu, PPP juga diminta Partai Gerindra untuk mencari calon alternatif yang dinilai bisa menandingi Ahok.

“Justru yang pertama mengajak PPP mencari alternatif calon yang mumpuni untuk mengimbangi petahana ini, sampai (muncul) Pak Buwas kan temen-temen dari Gerindra,” ujar Arsul.

Buwas dinilai sebagai salah satu kandidat kuat untuk calon petahana jika ikut terjun dalam pilkada DKI Jakarta 2017. Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad bahkan mengusulkan Buwas diduetkan dengan Sandiaga Uno.

“Kami mengusulkan Buwas akan diduetkan sebagai Cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai Cawagub,” kata Dasco Jumat 8 Juli.

Selain dua nama itu, mantan Wakil Menteri Pertahanan Letnan Jenderal Purn Sjafrie Sjamsoeddin juga muncul sebagai calon yang bakal diusung Partai Gerindra. Sjafrie mengaku telah mengantongi restu dari dua partai politik lain.

“Memberikan dukungan kepada saya yaitu Gerindra, PKS, dan Demokrat,” ucap Sjafrie saat menyambangi Masjid Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat 15 Juli

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: