Home / BERITA / Pilkada DKI : Parpol Lain Sibuk, PKS Sepi

Pilkada DKI : Parpol Lain Sibuk, PKS Sepi

Pilkada DKI : Parpol Lain Sibuk, PKS Sepi
Foto Logo Partai Keadilan Sosial (PKS) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum kelihatan akan ikut berpartisipasi dalam Pilkada DKI setelah banyak parpol yang telah sibuk mengusung beberapa nama untuk Pilkada DKI 2017, Jumat (26/02/2016). Sampai berita ini diturunkan partai-partai lain sudah menyiapkan calonnya bahkan dukungan terhadap tokoh yang dianggap pantas diusung.

Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Siti Zuhro menilai, dengan belum mengumumkan sikapnya untuk ikut andil atau tidak dalam Pilkada DKI,  PKS bisa ‘ketinggalan kereta’.

Menurutnya sudah terlambat jika saat ini belum menentukan calon, karena saat ini kita tidak ingin muncul calon tunggal. Warga Jakarta saat ini sedang menunggu beberapa tokoh-tokoh yang akan diusung untuk Pilkada‎ DKI. Meski, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih menduduki peringkat tertinggi dalam berbagai survei untuk kembali maju.

“Kayaknya  mahar politik belum hilang. Yang jelas untuk jadi calon di DKI Jakarta tidak murah. (Transaksional) enggak kayaknya, enggak bisa lepas. Berat, melihat pengalaman Pilkada 2015 lalu,” kata Siti Zuhro.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara PKS Mardani Ali Sera mengatakan, pihaknya tengah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta. DPW PKS DKI Jakarta sudah mengajukan ‎nama-namnya ke DPP.

Namun, ia mengungkapkan, terkait belum juga diumumkannya nama-nama calon yang akan dipilih untuk diusung dalam Pilkada DKI lantaran atas perintah Presiden PKS Sohibul Iman. Mardani juga membantah tudingan bahwa PKS dianggap transaksional lantaran belum juga menentukan sikapnya. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: