Home / BERITA / Pilkada DKI, PDIP Ajukan Syarat Untuk Incumbent

Pilkada DKI, PDIP Ajukan Syarat Untuk Incumbent

Pilkada DKI, PDIP Ajukan Syarat Untuk Incumbent
Ilustrasi Pilkada DKI, PDIP Ajukan Syarat Untuk Incumbent

Suarapemilih.com, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengajukan sejumlah syarat untuk para calon petahana atau incumbent yang ingin didukung PDI Perjuangan setelah persaingan di Pilkada DKI 2017 mulai memanas, Selasa (23/02/2016). Sampai berita ini diturunkan ada beberapa syarat yang telah dikemukakan.

Ketua DPP PDI-Perjuangan Bidang Organisasi dan Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat yang tidak lain merupakan Wakil Gubernur DKI membeberkan syarat-syaratnya. Yakni, bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian kinerjanya bagus.

Syarat selanjutnya, si calon harus bisa lanjutkan pembangunan kota Jakarta alias punya konsep pembangunan. Djarot mencontohkan ‘kisi-kisinya’ seperti apa yang pernah disampaikan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Rakernas PDI-P Januari lalu.

Di mana Megawati menyebut Indonesia harus punya rencana pembangunan semesta seperti GBHN (garis Besar Haluan Negara).
“Jakarta juga seperti itu. Paling tidak punya konsep 50 tahun ke depan Jakarta seperti apa dan 100 tahun ke depan seperti apa,” ujarnya.

Calon Incumbent yang sudah berpengalaman diakui punya potensi lebih besar untuk dipinang PDI-P. Persoalan calon mencalonkan itu, kata Djarot bakal dibicarakan di pertemuan dengan Megawati dan pengurus DPP PDI-P nanti.

Dengan persyaratan tersebut, bagaimana dengan Ahok?. Sejauh ini, nasib status Ahok masih belum jelas terkait kasus Sumber Waras. Mengingat KPK masih lakukan pendalaman atas temuan mencurigakan yang didapat BPK RI di audit investigasi Sumber Waras. Kemungkinan Ahok tersangkut kasus itu masih terbuka. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: