Home / BERITA / Pilkada Jateng 2017, PDIP Targetkan Menangi Lima Daerah

Pilkada Jateng 2017, PDIP Targetkan Menangi Lima Daerah

Pilkada Jateng 2017, PDIP Targetkan Menangi Lima Daerah
Ilustrasi Pilkada Jateng 2017, PDIP Targetkan Menangi Lima Daerah

Suarapemilih.com, SEMARANG – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menargetkan memenangi lima pemilihan kepala daerah (Pilkada) tingkat kabupaten/kota setelah hanya ada tujuh daerah yang melaksanakan pilkada 2017 di Provinsi Jawa Tengah, (09/02/2016). Sampai berita ini diturunkan PDI Perjuangan sudah melakukan tahapan proses penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya telah menargetkan memenangi lima pilkada di Jateng pada 2017 nanti dan sampai saat ini masih melakukan penjaringan calon kepala daerah yang akan diusung partainya.

Kendati demikian, Hasto enggan mengungkapkan lima daerah mana saja yang akan menjadi target pemenangan PDI Perjuangan nantinya. Ini juga merupakan salah satu strategi pemenangan yang dilakukan partainya.

“Saat ini masih menjadi rahasia internal partai sebagai bagian dari strategi pemenangan,” ujarnya.

Hasto berjanji akan mengungkapkan pilkada mana saja yang menjadi target pemenangan PDIP pada Agustus mendatang. Ketujuh daerah yang akan menggelar pilkada pada awal 2017 itu. Adalah Kabupaten Brebes, Batang, Jepara, Banjarnegara, Cilacap, Pati, dan Kota Salatiga.

Ia menjelaskan bahwa proses penjaringan calon kepala daerah dari kader internal PDIP dilakukan sampai 29 Februari 2016, sedangkan penjaringan calon dari eksternal partai akan dimulai pada Maret 2016.

Hasto menambahkan, pada setiap pelaksanaan Pilkada, PDI Perjuangan tidak akan pernah mencalonkan seorang kandidat yang ditetapkan sebagai tersangka oleh aparat penegak hukum pada suatu kasus. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: