Home / BERITA / Pilkada Memanas, DPW PKS Desak Aparat Kepolisian

Pilkada Memanas, DPW PKS Desak Aparat Kepolisian

pilkada serentak 2015
Ilustrasi pilkada serentak 2015 (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, SEMARANG-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Jawa Tengah 2015 kian memanas, setelah DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah mendesak aparat kepolisian dan panitia pengawas (Panwas) bertindak tegas mengenai pelanggaran yang terjadi menjelang pesta Demokrasi 9 Desember mendatang, Selasa (2/11/2015). Sampai saat ini kasus tersebut belum jelas kelanjutannya.

Ketua Bidang Perencanaan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah (Jateng) Hadi Santoso mengatakan, berbagai model aksi politik uang (money politics), teror melalui pesan singkat (SMS), dan selebaran kampanye hitam (black campaign), makadari itu suasana pilkada di 19 daerah di Jawa Tengah kian memanas,” katanya di Semarang.

Jika pelanggaran-pelanggaran ini terus dibiarkan oleh aparat keamanan dan Panwaslu, dikhawatirkan akan memicu keresahan warga dan terjadi konflik horizontal.

Di sisi lain anggota Komisi A DPRD Jateng Amir Darmanto menyatakan penyelenggara pilkada baik KPU dan panwas agar bertindak tegas bila terjadi pelanggaran.

”Jika ini dilakukan maka pelanggaran pilkada bisa diminimalisasi dan dihilangkan. Penyelenggara harus tegas, jangan ada pembiaran,” tandas dia.

Menjelang pencoblosan 9 Desember 2015, Amin berharap semua pihak menjunjung tinggi sportivitas tidak menggunakan segala cara yang mencederai demokratisasi yang berakibat suasana tidak kondusif di lapangan.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: