Home / BERITA / Pilkada Rampung, Pasukan Brimob Sujud Sukur

Pilkada Rampung, Pasukan Brimob Sujud Sukur

upacara pasukan brimob (suarapemilih.com)
ilustrasi upacara pasukan brimob (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BANJARMASIN-Pasukan Brigade Mobile (Brimob) malakukan sujud syukur usai pelepasan yang digelar di halaman Mapolda Kalsel, setelah berakhirnya masa tugas BKO (Bawah Kendali Operasi) pengamanan pilkada serentak selama 14 hari Kalimantan Selatan, Sabtu (26/12/2015). Sampai berita ini diterbitkan kondusifitas wilyah Kalsel masih terjaga.

Kegembiraan pasukan elit milik Polri ini, bukan sekadar berakhirnya tugas di Banua orang. Lebih dari itu, mereka sangat menyukuri kondusifnya wilayah Kalsel selama bertugas, sehingga masa tugas BKO berjalan singkat tanpa perpanjangan.

Bripka Thonce Numberi mengatakan, bahwa kehawtiran terjadinya konflik psca pencoblosan tidak terbukti. “Saya sangat senang BKO di Kalsel, dan ini patut dicontoh,” katanya.

Pesta demokrasi berjalan damai dan tidak ada gugatan sama sekali, meski perbedaan suara antar calon tipis. Namun polisi berdaraha papua ini mngaku kerasan, sebab pelayanan Polda Kalsel yang sangat baik.

“Kami semua dapat bingkisan dari Komandan Satuan Brimob Polda Kalsel, Kombes Pol Puji Santosa. Beliau sangat baik kepada anggota. Pokoknya kami senang dan saya pribadi bisa merayakan Natal bersama keluarga di rumah,” ujar Bripka Thonce.

Seperti diketahui, memanasnya suhu politik di Kalsel pasca-pencoblosan 9 Desember 2015 sempat membuat kekhawatiran banyak pihak terjadinya konflik. Hal itu seiring tipisnya selisih perolehan suara Pilgub Kalsel antara pasangan nomor urut 2 Sahbirin Noor-Rudy Resnawan dan pasangan nomor urut 3 H Muhidin-Gusti Farid Hasan Aman.

Acara pelepasan pasukan BKO Brimob sendiri digelar cukup meriah. Usai upacara di halaman Mapolda, dilanjutkan panggung hiburan di Aula Bhayangkara yang menghadirkan artis ibukota, penyanyi dangdut Dewi Persik.

“Alhamdulilah kita menyukuri masa pilkada 3 bulan akhirnya berakhir damai. Situasi keamanan Kalsel terjaga kondusif. Kami berterima kasih kepada para kandidat calon gubernur dan walikota atau bupati yang telah menunjukkan demokrasi yang santun dan damai. Hasil ini juga tidak lepas dari peran serta masyarakat yang ikut menjaga kondusivitas wilayah masing-masing,” ujar Kapolda Kalsel Brigjen Pol Agung Budi Maryoto.

pilkada,” kata Danrem.
Di sisi lain, Gubernur Kalsel terpilih Sahbirin Noor yang turut hadir mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang dibantu TNI, sehingga Kalsel tetap kondusif hingga berakhirnya masa pilkada.

“Masyarakat Kalsel dari dulu cinta damai. Saya yakin apa yang terjadi hari ini merupakan buah manis dari adat dan budaya orang Banjar yang cinta damai,” kata pria yang akrab disapa Paman Birin ini.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: