Home / BERITA / Pilkada Serentak, Hanya 2 Wilayah yang Aman

Pilkada Serentak, Hanya 2 Wilayah yang Aman

Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad (kiri) dan Akhmad Muqowam, menggelar jumpa pers soal ancaman konflik di pilkada serentak, di Gedung DPD, Jakarta
Wakil Ketua DPD RI Farouk Muhammad (kiri) dan Akhmad Muqowam, menggelar jumpa pers soal ancaman konflik di pilkada serentak, di Gedung DPD, Jakarta (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Pilkada serentak yang akan diadakan pada 9 Desember nanti dapat dikategorikan rawan setelah hanya ada dua wilayah yang dikategorikan aman dalam pilkada, Sabtu (5/12/2015). Sampai berita ini diturunkan belum ada lagi wilayah yang dikategorikan aman pilkada.

Ketua Komite I DPD RI Akhmad Muqowam mengatakan data tersebut didapat dari Bawaslu dimana didaerah lainnya, yakni 32 Provinsi kategorinaya rawan dan cukup rawan. Pihaknya akan melakukan langkah antisipasi agar pilkada serentak berjalan aman. Wilayah yang aman tersebut adalah Bali dan Bangka-Belitung.

Pihaknya juga mengkaji, ada beberapa hal yang berpotensi menurunkan kualitas pilkada serentak. Adanya kelemahan dari sisi regulasi yang relative dini sebagai hasil pertarungan dua kubu kekuatan politik yang akhirnya membuat kendala.

Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad mengakui potensi kerawanan dalam pilkada serentak ini memang ada. Tapi sifatnya ancaman belum bersiap masif. Dan kalau pun ada letupan konflik sifatnya hanya lokal saja. Terutama di daerah-daerah dengan dua pasangan calon. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: