Home / BERITA / Pilkada Serentak, PKS Klaim Raih Kemenangan Tertinggi

Pilkada Serentak, PKS Klaim Raih Kemenangan Tertinggi

Pilkada Serentak, PKS Klaim Raih Kemenangan Tertinggi
Foto Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Pilkada Serentak, PKS Klaim Raih Kemenangan Tertinggi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim meraih kemenangan tertinggi di Pilkada serentak yang diadakan 9 Desember 2015 lalu setelah PKS mengaku menang 50 persen lebih di pilkada 9 Desember 2015 lalu, Selasa (12/01/2016). Sampai berita ini diturunkan Presiden PKS mengapresiasi keberhasilan partainya tersebut.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman, mengatakan ia bersyukur atas kemenangan tertinggi PKS dibanding partai yang lain. “Alhamdulillah PKS menjadi partai dengan persentase kemenangan tertinggi di pilkada 2015, lebih dari 50 %,” kata Sohibul.

Sohibul mengungkapkan, kemenangan itu menjadi modal PKS menghadapi Pilkada serentak berikutnya ( Pilkada 2017 di bulan Februari ). Selain itu, kemenangan ini menjawab tudingan berbagai pihak yang menganggap PKS tak akan sukses di Pilkada. Ini menjadi jawaban keraguan, Walau di luar kabinet, PKS meraih kemenangan besar di pilkada 2015.

Pihaknya mengaku dalam Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2015 lalu, PKS mendukung dan mengusung pasangan calon kepala daerah di 173 Pilkada. Dari jumlah itu, paslon yang didukung PKS menang di 88 Pilkada, atau sekitar 50,9 persen.

Persentase ini dinilai melampaui keberhasilan partai-partai lain yang rata-rata hanya mencapai kemenangan di bawah 50 persen. Padahal sebelumnya PKS hanya menargetkan 40 persen kemenangan di di Pilkada. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: