Home / BERITA / Pilkada Seru, Jika Calonya Dua Pasang Saja ?

Pilkada Seru, Jika Calonya Dua Pasang Saja ?

Basuki Tjahaja Purnama dan Yeni Wahid (suarapemilih.com)
Basuki Tjahaja Purnama dan Yeni Wahid (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Hendri Satrio, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina menilaiPemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan lebih seru jika hanya diikuti oleh dua pasang calon, sebab Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama pasangannya hanya akan melawan satu pasang calon gubernur penantang,Senin(7/2/2016). Sampai saat ini masih banyak bakal calon yang akan maju di Pilgub Jakarta.

Ia menjelaskan dasar pemikiran itu adalah hasil berbagai survei yang memperlihatkan persentase popularitas Ahok hampir menyentuh 50 persen. Jika diikuti lebih dari dua pasang calon, “itu sama saja memberi tiket gratis untuk Ahok jadi gubernur lagi,” ujar Hendrik.

jika ada lebih dari dua pasang calon, maka suara 50 persen lebih itu akan terpecah dua. Dengan demikian, secara tidak langsung akan menjadikan Ahok sebagai satu-satunya calon yang mengantongi persentase popularitas terbanyak.

“Kan Ahok sudah punya 43 persen, kalau hitungan survei ya. Kalau misalnya head to head, ada kemungkinan kejutan Ahok bisa dikalahkan. Anggaplah semuanya milih, Ahok punya tabungan 43 persen, terus enggak naik tabungannya, maka calon lain bisa 57 persen. Tetapi, di politik itu kan hitungannya enggak bisa hitungan matematika begitu,” tutur Hendri.

Sampai saat ini, ada beberapa nama yang menyatakan siap menghadapi Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Mereka antara lain pengusaha Sandiaga Uno, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, pakar hukum tata negara Yusril Ihza Mahendra, dan musisi Ahmad Dhani.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: