Home / BERITA / Pilkada Susulan Kalteng Digelar 27 Januari 2016

Pilkada Susulan Kalteng Digelar 27 Januari 2016

ilustrasi kotak suara pilkada serentak (suarapemilih.com)
ilustrasi kotak suara pilkada serentak (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay mengungkapkan bahwa penyelenggaraan pilkada susulan di Kalimantan Tengah akan digelar pada 27 Januari 2016 mendatang, meskipun belun ada ketetapan tanggal, Selasa (5/01/2016). Sampai berita ini diterbitkan masih belum ada dokumen penetapan tanggal pilkada susulan untuk Kalteng.

Ia mengaku memang belum ada dokumen, namun “KPU Kalteng katanya sudah tetapkan tanggal 27 Januari. Kalau untuk Fakfak memang belum,” ujarnya saat ditemui di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta, Senin (4/01/2016) lalu.

Meskipun seperti itu, hadar juga memastikan bahwa logistik pilkada seperti surat suara, form C-6 dan lainnya, masih bisa digunakan dalam pemungutan tanggal 27 Januari tersebut. Dengan menggunakan logistik yang sudah dibuat, maka penyelenggaraan pilkada akan lebih efisisen.

“Ada perubahan cuma judulnya saja, yang dulunya 2015 sekarang jadi 2016. Dan kami menganggap itu tidak substansial, jadi gunakan itu saja demi efisiensi,” jelasnya.

Sebaiknya KPU Kalteng segera melakukan sosialaisasi agar masyarakat tahu dan paham  siapa sja pasngan calonnya yang berlaga di pilkada tersebut. “Saya pilir waktu sosialisasi bisa ditekan dalam waktu 3 minggu,” kata Hadar.

“Supaya masyarakat tahu bahwa paslonnya cuma ini-ini. Kemudian akan dimanfaatkan petugas KPPS untuk menginfokan itu,” imbuhnya.

Sementara dari Ketau KPU Kalimantan Tengah Ahmad Syar’i mengatakan bahwa petugas pilkada susualan di Kalteng akan digelar pada 27 Januari 2016 mendatang. Dia mengaku seluruh persiapan yang tidak membutuhkan dana pun sudah dilakukan.

“Iya tanggal 27 Januari, memnag pleno-nya sudah dua hari yang lalu. Kalau yang membutuhkan dana belum kami lakukan,” ujar Syar’i.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: