Home / BERITA / Pilkada Usai, Kasus PNS Berlanjut

Pilkada Usai, Kasus PNS Berlanjut

Ilustrasi Politik Praktis (suarapemilih.com)
Ilustrasi Politik Praktis (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BANTUL – Pilkada serentak telah usai namun kasus di Kabupaten Bantul terus bergulir setelah adanya dugaan ketidaknetralan PNS di Bantul, Senin (21/12/2015). Sampai berita ini diturunkan belum ada titik temu mengenai kasus tersebut.

Kasus yang melibatkan setidaknya 14 pejabat ini masih terus diproses oleh lembaga Ombudsman Republik Indonesia (ORI). Asisten ORI Perwakilan DIY Muhammad Rizki mengungkapkan, pihaknya terus memproses dugaan PNS yang mendukung calon incumbent dalam Pilkada 2015 ini.

Pihaknya mengatakan kemarin telah memeriksa tiga pejabat satuan kerja perangkat dinas (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bantul. Ketiga pejabat tersebut di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Menengah dan Nonformal (Dikmenof) Masharun Ghazali, Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan Partogi Dame Pakpahan, dan Kepala Bagian Organisasi Sigit Widodo.

Dugaan mereka tidak netral terbukti hadir dalam acara deklarasi tersebut. Sementara 11 pejabat lain sudah diperiksa jauh hari sebelum pelaksanaan pencoblosan dilakukan. Pemeriksaan ketiganya merupakan kegiatan terakhir yang dilakukan ORI untuk meminta keterangan seputar kasus netralitas PNS.

Setelah pemeriksaan ORI akan menganalisa data yang telah dikumpulkan. Apabila terbukti, maka 14 PNS itu dianggap melanggar disiplin PNS. Kemudian ORI akan mengeluarkan rekomendasi ke Bupati Bantul agar menjatuhkan sanksi. Sesuai aturan bupati wajib melaksanakan rekomendasi ombudsman. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: