Home / BERITA / Plin-plan, Ketua BPK Soroti Perilaku Ahok

Plin-plan, Ketua BPK Soroti Perilaku Ahok

Ketua BPK Harry Azhar Azis (suarapemilih.com)
Ketua BPK Harry Azhar Azis (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Ketua BPK Harry Azhar Azis kini menyoroti perilaku Ahok saat diperiksa BPK terkait soal pembelian lahan RS Sumber Waras antara BPK dengan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok),Sabtu (16/4/2016). Sampai berita ini diterbitkan kasus tersebut kian memanas.

Ketika pemeriksaan selama kurang lebih 9 jam ini, nampaknya perilaku mantan Bupati Belitung Timur itu menjadi perhatian khusus bagi Harry.

“Saudara Ahok kita minta datang, 9 jam pemeriksaan. Awalnya dia meminta kameranya masuk supaya bisa dimasukkan di youtube, tapi tidak bisa,” ungkap Harry dalam diskusi Pro Kontra Audit Sumber Waras di Waroeng Daun, Jl Cikini Raya, Jakpus, siang tadi.

Ahok memang memiliki kebiasaan untuk mendokumentasikan segala rapat dan mempostingnya di youtube. Meski begitu menurut Harry, ada aturan untuk tidak membuka pemeriksaan di BPK.

“Sama saja dengan pemeriksaan di KPK. Kami katakan, kalau saudara Ahok tidak memenuhi, ya kami anggap tidak bersedia (untuk dimintai keterangan),” katanya. Dan akhirnya Ahok pun mau memenuhi aturan tersebut.

“Beberapa pemeriksa kami mengatakan hampir setiap jam dia pergi ke kamar mandi. Lalu dia mengatakan, begitu keluar (setelah selesai pemeriksaan), ‘saya selama ini salah persepsi dengan BPK’ dan meminta maaf. Itu dikatakan ke publik,” cerita Harry.

Namun di kesempatan-kesempatan lainnya, sikap Ahok berubah lagi terhadap BPK. Ini terkait dengan pernyataan Ahok yang menyebut audit BPK ngaco.

“Tapi beberapa kali berubah lagi, Anda tahu sendiri kan bagaimana tipe orang ini,” ujarnya.Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

pilkada serentak,suarapemilih.com

Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi

Suarapemilih.com,-Daftar Nama Pasangan Calon Kepala Daerah Pendaftar Pilkada Serentak 2018 di 17 Provinsi Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: