Home / BERITA / PNS Stress, Antara Pilihan atau Jabatan

PNS Stress, Antara Pilihan atau Jabatan

Foto Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto Pegawai Negeri Sipil (PNS) (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, MEDAN – Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintahan/kota bingung saat menjelang pemilihan kepala daerah(Pilkada) setelah para ASN ini sulit memilih, antara pilihan dan jabatan, Selasa (01/12/2015). Sampai berita ini diturunkan masalah tersebut belum terselesaikan.

Wakil Ketua Komisi Apartur Sipil Negara (KASN) Irham Dimly mengatakan PNS sering kali digunakan sebagai kekuatan politik untuk mendukung salah satu peserta Pilkada terlebih calonnya merupakan petahana.

Ia mengingatkan, PNS tidak bisa terlibat dalam politik praktis dan sebisa mungkin menghindari kegiatan-kegiatan Pilkada.

Ketua Bawaslu RI Muhammad mengatakan keterlibatan ASN di Pilkada merupakan kerawanan dalam penyelenggaraan Pilkada. Meski aturannya sudah tegas mengatakan bahwa ASN dilarang terlibat aktif dalam pilkada, namun hal tersebut yang sulit diawasi.

Belajar dari pengalaman pemilu, Muhammad mengatakan ada 3 upaya untuk meminimalisir keterlibatan ASN dalam Pilkada. Pertama yakni transparasi penyusunan daftar pemilih kepada masyarakat. Kedua transparasi dan akuntabilitas penyelenggaraan serta yang ketiga erbukanya ruang bagi aspirasi publik dalam penyelenggraan pilkada. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: