Home / BERITA / PNS Tak Netral, MenPAN-RB Siap Tindak Tegas

PNS Tak Netral, MenPAN-RB Siap Tindak Tegas

Foto MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi (suarapemilih.com)
Foto MenPAN-RB Yuddy Chrisnandi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Kasus dugaan keterlibatan pegawai negeri sipil (PNS) dalam politik praktis saat pilkada lalu ditangani serius oleh MenPAN-RB secara tegas setelah ada 56 laporan kasus penyalahgunaan wewenang di laporkan oleh Bawaslu, Selasa (05/01/2015). Sampai berita ini diturunkan MenPAN-RB siap memberikan sanksi berupa pemecatan kepada PNS yang terlibat.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), Yuddy Chrisnandi mengatakan pihaknya akan menentukan sanksi apa yang akan diberikan terhadap pegawai PNS yang sudah dilaporkan. Dia tidak segan-segan memberikan sanksi tegas.

Ia mengungkapkan pihaknya menganggap 56 berkas laporan yang disampaikan Bawaslu ke MenPAN-RB sudah rampung investigasinya dan pihak MenPAN-RB hanya tinggal melakukan kroscek bila ada penangan yang perlu penajaman.

Dari 56 yang dilaporkan Bawaslu, ada 56 daerah yang bermasalah dalam netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Pilkada serentak. Daerah tersebut di antaranya, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Maluku Utara, Kep. Riau, Lampung dan sebagainya. Hanya saja belum dirincikan kasus dan identitas oknum PNS terlapor.

Yuddy menjanjikan jika pihaknya akan menyelesaikan kasus ini dalam jangka waktu satu bulan. Sebab kasus tersebut harus ditangani secara progresif.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad, menegaskan jika laporan yang diberikan pihaknya adalah laporan terkait penyalahgunaan kewenangan. Para PNS tersebut tidak netral, mereka terang-terangan mendukung salah satu calon. Hal tersebut pun fakta, sebab ada bukti foto dan video. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: