Home / BERITA / PNS Tak Netral, Pemecatan Didepan Mata

PNS Tak Netral, Pemecatan Didepan Mata

Menteri-Pendayagunaan-Aparatur-Negara-dan-Reformasi-Birokrasi-Yuddy-Chrisnandi (suarapemilih.com)
Menteri-Pendayagunaan-Aparatur-Negara-dan-Reformasi-Birokrasi-Yuddy-Chrisnandi (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Surabaya – Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengaku sudah menyiapkan surat pemecatan jika terbukti ada pegawai negeri sipil yang bersikap tidak netral pada pilkada 9 Desember mendatang,Senin (30/11/15). Sampai berita ini di turunkan, pihak kementrian kesulitan mendeteksi PNS yang tak netral karena jumlah PNS sangat banyak.

Netralitas PNS dalam pilkada merupakan harga mati yang tak bisa ditawar. Sebagai abdi negara, PNS tidak boleh berpihak terhadap kepentingan politik tertentu.Yuddy mengatakan, kementeriannya tidak hanya memproses aduan terkait PNS tidak netral, tetapi akan menindaklanjuti jika ada temuan dalam berbagai bentuk dengan menerjunkan tim investigasi.

Yuddy menekankan sikap netral PNS di antaranya tidak boleh mendukung salah satu calon, tidak boleh menggunakan aset pemerintah, dan tidak boleh memengaruhi.

“Tidak boleh kampanye, dilarang menjadi tim sukses, bahkan menggunakan pengaruh dan kewenangannya untuk menggerakkan anak buahnya dalam mendukung calon tertentu sekaligus mengganggu calon lain serta menggunakan fasilitas negara,” ujar dia.

Yuddy berharap PNS bekerja secara professional jika tidak ingin di tunda promosi,kenaikan pangkat,hingga pemberian tunjangan kinerja atau tunjangan TPP. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: