Home / BERITA / Polres Boyolali Siapkan Alat Khusus untuk Pengamanan Pilkada

Polres Boyolali Siapkan Alat Khusus untuk Pengamanan Pilkada

Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, mengecek peralatan tim Sabhara
Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, mengecek peralatan tim Sabhara (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, BOYOLALI-Polres Boyolali mulai mempersiapkan semua peralatan yang akan digunakan saat Pilkada Boyolali, hal ini dilakukan untuk pengamanan pilkada termasuk peralatan untuk mengendalikan tindakan anarkis massa, Minggu (29/11/2015). Sampai berita ini diterbitkanPolres masih merapikan peralatan yang akan digunakan.

Peralatan-peralatan tersebut digunankan dalam setiap kegiatan yang berpotensi terjadi kericuhan atau anarkis masyarakat.

“Ya, alat-alat sesuai prostap (prosedur tetap) mulai kami siagakan. Protap untuk seluruh tim Sabhara yang akan dipakai pada pengamanan pilkada. Semua lengkap, mulai dari baju dalmas, gas air, sampai senjata api kami siapkan,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono.

“Namun penggunaan peralatan pengamanan ini adalah alternatif terkahir, yang pertama sebernarnya negosiasi,” imbuhnya.

Sementara sepuluh hari terkahir menjelang pemungutan suara, Kapolres meminta supaya mulai memetakan lokasi-lokasi rawan dan menggiatkan patroli kepada 19 kapolsek di Boyolali.

“Jangan sampai ada gejolak yang tidak diketahui oleh pihak kami, apapun bentuknya. Misalnya ada protes warga terhadap perangkat dan sebagainya. Minimal ada anggota polisi yang berjaga, tidak sekedar mengamankan tapi juga memberi jalan keluar,” jelasnya.

Kapolsek juga dimintai sering-sering berkoordinasi dengan pemangku wilayah baik aparat desa maupun kecamatan. Untuk sama-sama menjaga kondusivitas situasi wilayah, imbuhnya penuh harap.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: