Home / BERITA / PSCN Bakal Gugat Jual Beli RS Sumber Waras

PSCN Bakal Gugat Jual Beli RS Sumber Waras

PSCN Bakal Gugat Jual Beli RS Sumber Waras
Foto PSCN Bakal Gugat Jual Beli RS Sumber Waras (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Perhimpunan Sosial Candra Naya (PSCN) berencana akan menggugat Yayasan Sumber Waras atas lahan yang mereka sengketakan setelah pihak PSCN menyesalkan yayasan Sumber Waras yang melakukan jual beli dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kamis (28/04/2016). Sampai berita ini diturunkan kasus tersebut belum juga menemui titik terang.

Ketua umum PSCN, I Wayan Suparmin menilai sertifikat yang dimiliki Sumber Waras tidaklah berkekuatan hukum, karena masih terkendala dalam aturan internal keorganisasian mereka. Dari keterangan Wayan, Sumber Waras merupakan unit usaha dari Yayasan Candra Naya.

Awalnya Yayasan sumber waras bernama Sin Ming Hui, rumah sakit gratis bagi masyarakat kurang mampu. Namun, saat pemerintah melarang memakai nama Tionghoa kala itu. Rumah Sakit Sin Ming Hui berubah nama menjadi Yayasan Sumber Waras dan memiliki akte sendiri, meski tetap berinduk pada Candra Naya.

Perseteruan ini pecah, saat Yayasan Sumber Waras dan PSCN  diketuai oleh orang yang sama, Jodjo Muljadi. Ia membagi lahan PSCN menjadi dua, salah satunya dihibahkan pada Yayasan Sumber Waras.

Namun, ia belum berani mengambil keputusan apakah akan menggungat jual beli antara Pemprov dengan Sumber Waras. Wayan, beralasan menunggu putusan kasasi atas perkara perdata yang ia ajukan pada Mahkamah Agung. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: