Home / BERITA / PWI menjadi pemantau tunggal Pilkada Serentak Jateng

PWI menjadi pemantau tunggal Pilkada Serentak Jateng

Logo Persatuan Wartawan Indonesia
Logo Persatuan Wartawan Indonesia

Suarapemilih.com – Pilkada serentak yang akan dilaksanan pada 9 Desember 2015 di 21 kabupaten/kota khususnya Jawa Tengah menjadi sorotan utama. Sehingga butuh pemantauan khusus pada pilkada kali ini. Lembaga Pemantau Pilkada (LPP) PWI Jawa Tengah saat ini di nyatakan KPU Jateng sebagai pemantau tunggal level lokal Pilkada Jateng.

Menurut Ichwanudin, anggota KPU Bidang Pemantauan merasa sangat senang karena PWI Jateng bersemangat membentuk LPP pemantau lokal yang ikut menyukseskan pilkada di 21 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah.

LPP PWI Jateng sebagai pemantau pilkada serentak Jawa Tengah ini berbeda saat pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres yang jumlahnya cukup banyak. Kurangnya minat masyarakat untuk membentuk tim pemantau independen pilkada serentak disebabkan tak ada bantuan dana dari KPU . Mereka yang berminat menjadi tim pemantau harus membiayai sendiri.

Joko Purnomo, Ketua KPU Jateng mengatakan, pihaknya akan membantu LPP PWI Jateng dalam melaksanakan misi pemantauan termasuk registrasi yang harus di lakukan di setiap kabupaten/kota yang melaksanan pilkada serentak. Dan terpenting, dalam konstruksinya LPP PWI Jateng harus memiliki jaringan anggota pemantau di 21 Kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada.

Karena anggotanya adalah para wartawan yang punya kemampuan tangguh memantau pilkada, Ketua KPU pun jadi semakin percaya. Sedangkan ketua PWI Jateng, Amir Machmud menyampaikan terima kasih atas kepercayaan KPU Jateng terhadap eksistensi LPP PWI Jateng, PWI dibentuk sebai semangat organisasi dalam menegakkan demokratisasi pilkada.(Mj/Pa/En)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: