Home / BERITA / Reklamasi Modal Ahok Maju Pilgub DKI 2017

Reklamasi Modal Ahok Maju Pilgub DKI 2017

Reklamasi Modal Ahok Maju Pilgub DKI 2017
Ilustrasi Reklamasi Modal Ahok Maju Pilgub DKI 2017 (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Kontroversi ngototnya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam mega proyek reklamasi pantai utara Jakarta dinilai sebagai salah satu cara mendapatkan modal maju di Pilgub DKI 2017 nanti setelah dirinya menyatakan diri bakal maju di Pilgub DKI 2017, Jumat (15/07/2016). Sampai berita ini diturunkan belum diketahui pasti Ahok akan maju lewat jalur independen atau parpol.

Salah satu pihak yang kontra dalam hal tersebut adalah Ketua Renaissance Foundation, Ridwan Saidi yang sekaligus mengajak masyarakat luas untuk menentang proyek reklamasi pantai utara Jakarta.

Menurutnya, tak ada lagi payung hukum reklamasi setelah dua Peraturan Presiden (Perpres) No.54 Tahun 2008 tentang Penataan Ruang Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Puncak dan Cianjur dan Perpres No.122 tahun 2012 tentang Reklamasi di Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil dicabut.

Tambahnya, dengan dicabutnya dua Kepres itu, berarti turunan bagi Kepres No.52 tahun 1995 yang dijadikan payung hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Keppres itu tidak berlaku lagi, sehingga argumentasi pada lowyer Pemprov DKI yang masuk ngotot menggunakan Kepres No.52 tahun 1995 itu tidak masuk akal.

Ia juga mengungkapkan bahwa proyek reklamasi, yang akan dibangun apartemen, mal, hotel dan lain-lain hanya akan diperuntukan sebagian besar bagi orang-orang kaya dari nonpri. Menurutnya, tak mungkin ada orang pribumi yang berkemampuan ekonomi menengah ke bawah bisa memiliki properti di lokasi reklamasi tersebut.

Sebelumnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyatakan bahwa, Keppres No.52 Tahun 1995 tidak lagi berlaku karena sudah digantikan dengan peraturan yang lebih baru. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: