Home / BERITA / Reklamasi Pulau G dihentikan, Ahok Ngadu ke Jokowi

Reklamasi Pulau G dihentikan, Ahok Ngadu ke Jokowi

Reklamasi Pulau G dihentikan, Ahok Ngadu ke Jokowi
Foto Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diminta agar tidak terus-terusan mempersoalkan keputusan pemerintah sampai mengadukannya kepada Presiden Joko Widodo setelah reklamasi Pulau G dihentikan, Kamis (14/07/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok taka da henti-hentinya mempermasalahkan hal tersebut.

Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli mengatakan sikap Ahok yang yang mengadu kepada Presiden Joko Widodo mengenai keputusan sejumlah menteri yang sepakat menghentikan mega proyek tersebut. Bagi dia, sikap Ahok itu cengeng.

Rizal heran alasan apa yang membuat Ahok bersikukuh memperjuangkan reklamasi Pulau G dengan terus bersandar pada Keputusan Presiden Nomor 52 tahun 1995. Padahal aturan reklamasi hatus mengacu kapada Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2007 tentang Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil. Selanjutnya, pengaturan lebih lanjut secara lebih rinci diatur melalui Perpres No. 122 Tahun 2012 tentang Reklamasi di Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil.

Berdasarkan dasar hukum dan temuan di lapangan, Kementerian Koordinator Kemaritiman, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Perhubungan, dan Kementerian LHK Siti Nurbaya sepakat membatalkan reklamasi Pulau G.

Rizal berharap kepada Ahok agar tidak terus mengacu kapada UU lama yang udah kadaluarsa atau Perpres tahun 1995. Sebab, telah ada undang-undang dan peraturan pemerintah atau Presiden yang lebih baru. Adm

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: