Home / BERITA / Rekomendasi Tak Keluar, Ahok dan PDIP Pisah Jalan

Rekomendasi Tak Keluar, Ahok dan PDIP Pisah Jalan

Rekomendasi Tak Keluar, Ahok dan PDIP Pisah Jalan
Foto Basuki Thahaja Purnama (Ahok) dan Megawati Soekarno Putri (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama terpaksa berpisah jalan dengan PDIP di Pilkada DKI setelah PDIP tidak kunjung mengeluarkan rekomendasi untuk Wagub Djarot Saiful Hidayat, Selasa (08/03/2016). Sampai berita ini diturunkan Ahok telah menentukan siapa yang bakal mendampinginya di Pilkada DKI.

Relawan TemanAhok yang selama ini mengumpulkan KTP untuk Ahok sebagai syarat maju melalui calon independen menyebut nama Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Nama Heru dipilih atas keinginan Ahok sendiri.

Keputusan Ahok memilih Heru membawa beberapa konsekuensi. Pertama, Ahok memastikan diri maju melalui jalur independen meski ada Partai NasDem yang mendukung. Kedua, keinginan Ahok yang sebelumnya memprioritaskan wagub incumbent Djarot Saiful Hidayat sebagai pendampingnya di Pilgub 2017 batal.

Ahok mengatakan Meski nasib Heru tergantung kerja relawan TemanAhok hingga Juni 2016 nanti, dia yakin secara kinerja mantan wali kota Jakarta Utara itu tak perlu diragukan lagi. Heru sendiri menyatakan, siap meninggalkan seragamnya sebagai PNS meski tak terpilih.

Sementara itu, Djarot mengatakan sebagai kader PDIP, ia tidak mau melangkahi partai terlebih posisinya di partai berlambang banteng bermoncong putih itu sangat strategis. Dia lebih memilih keputusan PDIP ketimbang keluar dan ikut Ahok.

Setelah Ahok memberi sinyal maju melalui jalur independen, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri langsung memanggil Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi dan Wagub Djarot Saiful Hidayat. Pemanggilan itu terkait dengan calon yang bakal diusung PDIP di Pilgub DKI 2017 mendatang. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: