Home / BERITA / Ribuan Pelanggaran, Bawaslu Reka Ulang Pemungutan Suara

Ribuan Pelanggaran, Bawaslu Reka Ulang Pemungutan Suara

 

Gambar Komisioner Bawaslu  Nasrullah (suarapemilih.com)
Gambar Komisioner Bawaslu Nasrullah (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com,Jakarta – Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Nasrullah menuturkan, Bawaslu akan melakukan reka ulang pemungutan suara di beberapa daerah setelah di temukan beberapa  daerah melakukan banyak pelanggaran,Kamis (10/12/15). Sampai berita ini di turunkan,Jumlah pelanggaran yang sudah masuk Bawaslu ada ribuan pelanggaran.

“salah satunya di daerah papua ,dan banyak lagi. Jumlah itu belum di kategorikan dari pelanggaran kecil hingga besar.”kata Nasrullah

Ia mencontohkan, salah satu jenis pelanggaran yang terjadi di sejumlah daerah yakni pengunaan hak mencoblos yang tidak sesuai dengan DPT. Di beberapa daerah, masih ditemukan banyak kasus adanya pelanggaran penggunaan hak pilih seseorang.”Misalnya ada orang yang menggunakan hak pilih orang lain di satu TPS dan itu jumlahnya banyak,” terang dia.

Nantinya, wilayah tersebut akan dievaluasi untuk dilakukan pemungutan suara ulang.”Di tempat tersebut akan dilakukan pemungutan ulang,” ujarnya.

Nasrullah sangat menyanyangkan hal ini terjadi. Namun tak bisa di pungkiri, karena pilkada diadakan serentak muncul keinginan para calon untuk memenangkan dirinya dengan berbagai cara. An

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: