Home / BERITA / Risma Siap Maju Kalahkan Ahok ?

Risma Siap Maju Kalahkan Ahok ?

Jokowi, Megawati dan Tri Rismaharini tertawa(suarapemilih.com)
Jokowi, Megawati dan Tri Rismaharini tertawa(suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Beredar kabar jika Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini siap untuk maju di Pilkada DKI 2017, sebab pada Kamis, (21/07/2016) walikota Surabaya tersebut bertemu dengan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Selasa (26/7/2016). Namun hingga kini belum ada pernyataan secara pribadi dari Wali kota perempuan pertama di Surabaya tersebut.

Risma merupakan salah satu kepala daerah yang cukup sukses dalam memimpin daerahnya. Hal itu bisa dilihat dari kemajuan kota Surabaya yang cukup signifikan ketika dipimpin olehnya.

Apa lagi banyak pengamat yang mengira bahwa Risma tentunya akan menjadi pesaing Ahok terberat. Banyak pengamat mengira bahwa Risma bisa menggulangi kesuksesan Joko Widodo ketika maju sebagai cagub Jakarta.

Bahkan para pengamat juga menganggap bahwa istri dari Djoko Saptoadji dianggap sebagai sosok yang humanis, dan sosok seperti ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat Jakarta. Beberapa pengamat mencontohkan hal tersebut dengan membandingkan cara kerja Risma dan Ahok dalam hal penggusuran.

Dalam penggusuran tempat prostitusi di gang Doly Surabaya, Risma dianggap dengan cara kekeluargaan. Berbeda dengan Ahok yang melakukan penggusuran dengan cara kekerasan di pasar ikan. Harusnya Ahok melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan para warga yang akan digusur, seperti di Pasar Ikan, Jakarta Utara.

PDIP sebagai partai pemegang kursi terbanyak di DKI memang menjadi partai yang ditunggu oleh partai-partai lain. Termasuk Ahok sebagai calon yang akan naik sebagai gubernur melalui jalur independen sedang menunggu keputusan dari PDIP.

Meskipun Risma selalu menjawab ia tidak akan maju menjadi cagub di DKI kepada awak media, saat ditanyakan kesiapannya untuk maju menyaingi mantan Bupati Belitung Timur.

About suara pemilih cyber team

Check Also

Deklarasi Revitalisasi ISRI

Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) Dibangkitkan Kembali Marhaenis Yogyakarta

YOGYAKARTA, SUARAPEMILIH.COM – Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia (ISRI) akan dibangkitkan kembali oleh kalangan sarjana Marhaenis Yogyakarta. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: