Home / BERITA / Risma Tolak Jadi Gubernur

Risma Tolak Jadi Gubernur

Tri Rismaharini (suarapemilih.com)
Tri Rismaharini (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA-Kembali terpilih sebagai Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang berpasngan dengan Wishnu Sakti Buana ini akan menolak jika diusulkan PDIP sebagai salon gubernur DKI Jakarta di pemilihan kepala daerah serentak pada 2017 mendatang, Selasa (12/01/2016). Sampai saat ini Risma masih menjalankan tugasnya sebagai Walikota.

Meski belum dilantik, pasangan ini akan tetap fokus melanjutkan pembangunan dikota Pahlawan tersebut. Menurutnya warga Surabaya bukan hanya sudah memilihnya. Tak sedikit pula warga yang ikut berkampanye memenangkannya pada pilkada tahun lalu hingga ia merebut lebih dari 80 persen suara.dia merasa tidak mungkin jika meninggalkan Surabaya sebelum jabatannya selesai.

“Ha-ha-ha, ndak lah (jadi cagub DKI). Wong ini Surabaya saja belum dilantik, kok mikir itu. Saya konsentrasi ke Surabaya. Kasihan warga Surabaya,” kata Risma saat menghadiri rapa kerja nasional PDI-P di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/01/2016) lalu.

Walikota perempuan pertama ini akan segera membicarakan hal ini kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. “Sepertinya tidak mungkin jika meninggalkan Surabaya sebelum jabatannya selesai. Dengan begitu, PDI-P tak perlu berharap darinya dan bisa mencari calon lain,” imbuhnya.

Terpisah, sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui bahwa ada sejumlah kepala  daerah yang diusulkan kader PDI-P sebagai cagub DKI. Selain Risma, PDI-P juga mempertimbangkan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

“Mereka tentu memimpikan DKI bisa berkembang menjadi kota yang mengedepankan kepentingan rakyat,” ujar Hasto di sela Rapat Kerja Nasional I PDI-P. Mengenai Risma, Hasto mengakui bahwa para kader PDI-P melihat sejumlah capaian yang diraih Risma di Surabaya. Misalnya penyediaan fasilitas umum, taman kota, dan peran Risma yang dalam memberikan advokasi bagi rakyat.Mr

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: