Home / BERITA / Risma-Wisnu sulit dikalahkan Rasiyo-Lucy

Risma-Wisnu sulit dikalahkan Rasiyo-Lucy

Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana/suarapemilih
Tri Rismaharini-Wisnu Sakti Buana/suarapemilih.com

Suarapemilih.com, SURABAYA – Pasangan calon walikota Surabaya Risma-Wisnu sekaligus pasangan petahana ini memang lawan berat bagi Rasiyo-Lucy pada pilwakot Desember mendatang. Rasiyo-Lucy yang diusung dari PAN-Partai Demokrat harus bisa mengalahkan Pasangan petahana Risma-Wisnu yang diusung dari partai PDI Perjuangan .

Untuk dapat mengalahkan Risma-Wisnu, Rasiyo-Lucy harus mampu merangkul suara Golput dari masyarakat Surabaya pada pilwali 2010 yang memperoleh suara 52 persen.

Andri Riswandi, Direktur Lembaga Survey Indept Surabaya, mengatakan, sebagai penantang Risma-Wisnu, harus menemukan dan memanajemen celah isu kegagalan dalam kepemimpinan Risma sebagai senjata untuk berkampanye.

Sedangkan menurut pengamat politik komunikasi Universitas Airlangga Surabaya, Suko Widodo mengatakan, Risma yang saat itu bergandengan dengan Bambang DH memperoleh suara 358,187 (38,53 persen). Sementara, pemenang pilwali 2010 bukanlah Risma, namun suara golput dari masyarakat pendatang yang tinggal di kawasan elit.

Namun, meski Rasiyo-Lucy berpengalaman dalam memenangkan pemilihan kepala daerah dan Risma hanya dianggap menang karena partai pengusungnya yang terkenal bergerak masif pada setiap momentum politik, sudah tidak berlaku lagi. Hal itu karena Risma telah dikenal masyarakat dengan berbagai proyek-proyek di Surabaya yang dapat dipercaya masyarakat Surabaya.(Mj/Pa/Kf)

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: