Home / BERITA / Rudi-Dance Memiliki Cara Untuk Menurunkan Angka Pengangguran Salatiga

Rudi-Dance Memiliki Cara Untuk Menurunkan Angka Pengangguran Salatiga

SURAKARTA – Untuk mempererat tali silaturahmi dan gotong royong, Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Salatiga, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudi-Dance) mengunjungi kader PDIP yang juga Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, kemarin. Rudi dan Dance juga menyempatkan diri berfoto-foto di ruang Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Surakarta, termasuk di kamar peninggalan Presiden pertama RI, Soekarno.

Dalam pertemuan tersebut, FX Hadi Rudyatmo berpesan kepada Rudi-Dance agar sebagai calon pemimpin di Kota Salatiga bisa menekankan penguatan ekonomi mikro kecil dan menegah, sehingga benar-benar bisa bermanfaat untuk rakyat.

Menanggapi pesan tersebut, pasangan Rudi-Dance mengaku sepakat karena pesan tersebut sama dengan semangat perjuangannya untuk memberikan penguatan pada sektor ekonomi mikro kecil dan menengah. Usai kunjungan, Agus Rudianto juga mengaku melakukan penurunan angka pengangguran terbuka terpadu dengan program-program peningkatan kapasitas dan daya saing ekonomi lokal. Selain itu melakukan peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan dasar. Termasuk, peningkatan dan penguatan ekonomi lokal dan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pemberdayaan gender.

“Untuk program selanjutnya kami akan melakukan peningkatan mutu infrastruktur yang menjamin kenyamanan dan keamanan masyarakat,” kata Rudi yang juga mantan Sekda dan Plt Wali Kota Salatiga ini.

Dance menambahkan, jika terpilih dirinya akan melakukan peningkatan iklim usaha yang kondusif dalam rangka peningkatan kapasitas dan daya saing usaha perdagangan dan wisata. “Peningkatan mutu dan daya saing SDM bidang pendidikan, olahraga, jasa perdagangan, dan transit wisata program ekonomi kreatif juga akan kami perhatikan sebagai bagian dari 7 program unggulan yang akan diwujudkan,”imbuhnya.

Dance juga berjanji memperkuat peran serta masyarakat dalam melaksanakan reformasi sistem dan penegakkn hukum yang bebas korupsi, bermartabat, dan terpercaya.

Selain itu, lanjut Dance, pihaknya akan membangun daerah dengan memperkuat kecamatan-kecamatan dan kelurahan dalam kerangka menumbuhkan perekonomian lokal di Salatiga. Yakni berupa pendelegasian kewenangan kepada kecamatan dan kelurahan seperti perizinan tertentu, penarikan PBB, konsistensi alokasi anggaran kepada kelembagaan usaha di tingkat kelurahan.

“Kami juga akan melakukan peningkatan layanan publik dengan sarana dan prasarana modern didukung birokrat yang tangguh berbasis e-government,”ungkapnya. (*)

About cyber team

Check Also

Calon Walikota Salatiga Agus Rudianto Janjikan Kebutuhan Dasar Pendidikan SD & SMP Gratis

Calon Walikota Salatiga Agus Rudianto janjikan program pendidikan gratis untuk siswa SD dan SMP. Bahkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: