Home / BERITA / Saling Tuding Ahok-Yusril Warnai Pilkada DKI

Saling Tuding Ahok-Yusril Warnai Pilkada DKI

Saling Tuding Ahok-Yusril Warnai Pilkada DKI
Foto Basuki Tjahaja Purnama dan Yusril Ihza Mahendra (suarapemilih.com)

Suarapemilih.com, JAKARTA – Demi meraih kursi DKI I Basuki Tjahaja Purnama dan Yusril Ihza Mahendra terlibat saling tuding satu sama lain di media setelah banyak nama-nama yang bakal maju di Pilkada DKI, Kamis (11/02/2016). Sampai berita ini diturunkan suasana persaingan antara keduanya semakin memanas.

Nama-nama calon yang disebut bakal maju di pilkada DKI adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, politikus Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) yang juga dikenal sebagai pakar hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra. Sementara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dipastikan akan kembali maju mempertahankan kursi kekuasaannya di DKI.

Namun persaing yang paling terlihat adalah persaingan antara Ahok dengan Yusril. Persaingan mereka diwarnai aksi saling tuding di media. Awalnya, Yusril menyatakan kesiapannya maju Pilgub DKI 2017 buat maju di Pilpres 2019. Yusril ingin mengikuti jejak Jokowi sebelum menang Pilpres 2014.

Yusril menuding Ahok juga melakukan langkah tersebut. “Ada pertanyaan Anda ingin maju Pilpres ya, ya pada 2019. Tapi kalau harus didahului dengan DKI tak apa. Saya pikir Pak Ahok juga akan sana. Kalau 2017 Pak Ahok memenangkan Pilkada DKI, beliau kemungkinan maju ke Presiden,” kata Yusril.

Di kesempatan berbeda Ahok tak mau diam, mendengar pernyataan Yusril. Ahok membantah dan menyebut Yusril ingin mengadu domba dirinya dengan Presiden Joko Widodo. “Dia mau adu domba saya sama Pak Jokowi,” kata Ahok.

Ahok membantah bakal maju di Pilpres 2019. Ahok mengaku akan fokus melanjutkan program yang dibangunnya jika berhasil menang di Pilgub DKI Jakarta 2017.

Lewat akun twitter pribadinya @Yusrilihza_Mhd, Yusril yang telah beberapa kali menjabat sebagai menteri itu menjawab tudingan Ahok. “Hehe ngadu ayam aja ga pernah, apalagi ngadu domba, blon pernah samasekali,” di akun Twitternya. Kf

About suara pemilih cyber team

Check Also

Blusukan Rudi Brengos Di Pasar Sapi Rejosari yang Mangkrak

Salatiga – pedagang pasar rejosari di kagetkan dengan kehadiran pak brengos (agus rudianto) calon walikota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: